TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Edukasi Tertib Lalu Lintas, Toys Kingdom Luncurkan PCX dan Fortuner Aki untuk Anak

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 September 2023 | 11:39 WIB
Peluncuran motor dan mobil aki untuk anak di Living World, Alam Sutera, Rabu (20/9).(Foto: Red/tangselpos.id).
Peluncuran motor dan mobil aki untuk anak di Living World, Alam Sutera, Rabu (20/9).(Foto: Red/tangselpos.id).

SERPONG UTARA-Tertib lalu lintas perlu diperkenalkan sejak usia dini. Toys Kingdom, merek usaha Kawan Lama Group yang menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia berkomitmen akan pentingnya edukasi tertib berlalu lintas dengan meluncurkan motor dan mobil aki untuk anak-anak.

Peluncuran dilakukan di Living World, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (20/9). Toys Kingdom berkolaborasi dengan PT Pangerang Maju Bahagia (PMB Toys) dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperkenalkan motor dan mobil aki untuk anak itu kepada publik. Launching ini juga menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati setiap 22 September.

General Manager Merchandising PT Toys Games Indonesia, Stephanus Barat Nureka menjelaskan, peluncuran ini juga sejalan dengan misi Toys Kingdom untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, sekaligus mengedukasi anak. 

"Karena pada saat anak bermain, orangtua maupun pengasuh bisa menyisipkan edukasi tentang tertib berlalu lintas, seperti pengenalan rambu lalu lintas, fungsi zebra cross, juga aturan lalu lintas lainnya. Tentunya hal ini membuat pembelajaran menjadi jauh lebih menyenangkan,” jelasnya.

Toys Kingdom secara eksklusif meluncurkan tiga model yang terdiri dari satu motor dan dua mobil bertenaga aki, yang diproduksi secara lokal oleh PMB Toys. Dimulai dari motor aki polisi model Honda PCX, dengan kapasitas baterai 6V7A dan shockbreaker yang membuat nyaman anak saat berkendara.

Kemudian hadir mobil polisi model Toyota Fortuner Legender, dengan 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, dan pintu yang dapat dibuka. 

Terakhir, ada mobil polisi model Mitsubishi Triton yang dilengkapi 2 baterai 6V4.5A, sabuk pengaman, remote control, pintu yang dapat dibuka, serta bagasi. Seluruh model juga dilengkapi lampu LED strobo, walkie talkie, sirine, dan konektor USB.

Ketiga model hadir dalam dua varian warna, yaitu warna dasar abu-abu dengan aksen kuning khas tim Sabhara (Samapta Bhayangkara), dan warna dasar putih dengan aksen biru dan garis putih, khas mobil Polantas (Polisi Lalu Lintas). 

Sales Manager PT Pangerang Maju Bahagia (PMB Toys), Christina Tanumulia mengungkapkan, selain diproduksi langsung di pabrik PMB di Tangerang, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat bermain, seluruh mobil dan motor aki yang diluncurkan sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia atau SNI. 

"Untuk menjaga keakuratan desain, ketiga model juga sudah mengantongi lisensi resmi dari Honda, Toyota, dan Mitsubishi," paparnya.

Sementara, Kepala Subdirektorat Pendidikan Masyarakat Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Kombes Pol. Arman Achdiat, SIK. M.S menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dan peluncuran mobil dan motor polisi anak ini.

Khususnya untuk mendukung program Polsanak yang Polri jalankan untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan anak-anak untuk tertib dan disiplin berlalu lintas sejak dini. 

"Melalui medium mobil dan motor polisi anak ini, tentunya proses penyuluhan akan menjadi lebih menarik dan menyenangkan," paparnya.

Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Toys Kingdom bersama PMB Toys juga turut mendukung program Polsanak melalui dukungan berupa mobil dan motor polisi anak untuk dipergunakan sebagai sarana edukasi di Taman Lalu Lintas di Cibubur, Jakarta yang dikelola oleh Korlantas Polri.(Ari Suhendra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo