TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasukan Indra Safri Kalah 0-1 Dari Taiwan

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 21 September 2023 | 18:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Timnas Indonesia U-24 harus mengakui kekuatan tim Taiwan setelah menelan hasil pahit 0-1 pada laga Grup F Asian Games 2023 di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, Jumat (21/9).

Pertandingan di buka dengan tempo yang cukup pelan. Meskipun bermain lebih menyerang, shot on target pertama Garuda Muda baru tercipta pada menit 22. Bek kanan Bagas Kaffa dengan tenang melakukan penetrasi ke arah kotak penalti Taiwan dan melepaskan tendangan keras. Sayang, bola tersebut masih berhasil ditepis oleh kiper lawan yakni Chi Yu Wang.

Tidak lama berselang tepatnya pada menit ke-28, para pemain Taiwan melakukan serangan balasan yang hampir berbuah gol. Peluang tersebut terjadi akibat blunder yang dilakukan oleh Rizky Ridho dan Bagas Kaffa yang salah koordinasi. Untungnya tendangan yang dilakukan oleh Chen Po Liang berhasil ditepis oleh Adi Satrio.

Sepanjang pertandingan terlihat permainan Indonesia seperti tidak begitu terorganisir. Kesalahan pasing dan komunikasi terlihat jelas ditunjukkan oleh Timnas muda. Walaupun mendominasi permainan, kurangnya kreativitas di sepertiga akhir lapangan pun membuat Indonesia harus puas dengan hasil 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan cenderung berlangsung dengan cukup imbang bagi kedua tim. Namun, Indonesia dibuat kaget oleh Taiwan dengan gol cepat dari Lin We Chien di menit 48.

Indonesia pun mencoba meningkatkan ritme permainan. Namun, permainan Indonesia tampak stuck dan tidak berkembang akibat ketatnya pertahanan lawan.

Peluang Garuda Muda pun hanya mampu tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti melalui Rizky Ridho pada menit 55 dan Egy Maulana Vikri di menit 90.

Pada babak tambahan waktu, pemain Taiwan yakni Liang Meng Hsin harus keluar lapangan akibat terkena dua kartu kuning. Meskipun begitu, Indonesia tidak mampu menyamakan keunggulan dan harus menerima kekalahan 0-1.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo