TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dikalahkan 0-1 Korea Utara, Garuda Muda Melaju Babak 16 Besar Asian Games 2023

Oleh: Mg.1
Minggu, 24 September 2023 | 18:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Timnas Indonesia U-24 harus menelan kekalahan dari Korea Utara dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Grup F Asian Games 2023 yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/2023).

Korea Utara terus mengancam gawang Indonesia sejak awal pertandingan, mereka bahkan mampu menghasilkan dua peluang emas berbahaya di awal laga melalui sundulan Jang Kuk Chol dan tembakan dari Kim Kuk Jin yang untungnya masih bisa diamankan Ernando.

Pada menit ke-24, Ramai Rumakiek sempat mendapatkan peluang emas, namun sayang tembakannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Korea Utara berhasil membuka keunggulan atas Garuda Muda pada menit ke-40, lewat gol dari Kim Yu Song yang sukses memanfaatkan umpan sundulan dari dalam kotak penalti. Babak pertama pun berakhir.

Korea Utara masih mendominasi jalannya permainan di babak kedua. Sementara, Indonesia baru beberapa kali melakukan upaya penyerangan. Pada menit ke-63, lemparan ke dalam Robi Darwis masih belum mampu menciptakan gol untuk Indonesia.

Indonesia nyaris kebobolan pada menit ke-78, melalui tembakan jarak jauh Hwan Chang Jun yang untungnya mengenai tiang kanan gawang tim Garuda Muda.

Pada menit ke-80, Indonesia lagi-lagi mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, tendangan dari Alfeandra Dewangga masih bisa disapu oleh barisan pertahanan Korea Utara.

Mendekati akhir pertandingan, Indonesia masih mencoba melancarkan serangan balik untuk menyeimbangkan kedudukan. Korea Utara masih unggul 1-0 sampai laga berakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan tiga poin dan masih menempati salah satu peringkat tiga terbaik di klasemen Asian Games 2023 sampai lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo