TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menang Dramatis, Voli Indonesia Kalahkan Kazakhstan 3-2

Oleh: Mg.2 (Jay)
Senin, 25 September 2023 | 17:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Timnas Voli Indonesia meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Kazakhstan pada Asian Games 2023 yang berlangsung di CXC Gymnasium, Senin (25/9/2023).

Kemenangan ini membuat timnas voli Indonesia melaju ke perebutan peringkat ketujuh Asian Games 2023 yang akan berlangsung Selasa (26/9) besok. 

Indonesia tampil cukup rapih pada set pertama dengan menutup pertandingan 25-22. Agil Angga Anggara menjadi pemain kunci dengan raihan tujuh poin.

Tidak tinggal diam, Kazakhstan pun menaikan tempo permainannya. Alhasil, mereka mampu membalas permainan Garuda menjadi 1-2 setelah menang dua set beruntun dengan skor 24-26 dan 22-25.

Meski tertinggal, Timnas Voli Indonesia tidak patah semangat. Tim asuhan Jeff Jiang Jie tersebut langsung tancap gas dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan skor telak di set empat 25-16.

Pada set penentuan, Indonesia harus merelakan ketertinggalannya atas Kazakhstan yang mampu mempertahankan keunggulan dari 10-8 hinga 12-10.

Namun, para pemain tidak panik. Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12 lewat poin dari Muhammad Malizi dan Farhan Halim.

Menemukan ritme pertandingannya kembali, Indonesia pun berturut-turut mencetak poin dan menutup set lima dengan skor 15-12.

Secara kesuluruhan, Agil menjadi ujung tombak pertama Timnas Indonesia dengan perolehan 24 poin. Jumlah tersebut disusul oleh Fahri Septian Putratama dengan 21 poin dan Hendra Kurniawa dengan 14 poin.

Timnas Voli Indonesia sendiri akan menghadapi pemenang laga antara Thailand vs Korea Selatan.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo