TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasukan Indra Safri Disingkirkan Uzbekistan 2-0

Oleh: Mg.1
Kamis, 28 September 2023 | 18:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Perjuangan Timnas Indonesia di Asian Games 2023 harus terhenti usai dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2 di babak 16 besar yang digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023).

Pada menit ke-8, Uzbekistan langsung mendapatkan peluang pembuka keunggulan melalui sundulan dari Ruslan Jiyanov. Namun, bola masih melambung jauh dari gawang Indonesia yang dijaga oleh Ernando Ari.

Sementara, Timnas Indonesia tampak kesulitan memberikan perlawanan di awal pertandingan. Skuad Garuda sempat mengancam saat mendapatkan tendangan sudut di menit ke-15. Tendangan dari Syahrian Abimanyu pun masih gagal untuk dimanfaatkan.

Uzbekistan lagi-lagi mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Pada saat itu, Jiyanov gagal memanfaatkan bola umpan sundulan dari Alibek Dravronov di dekat gawang Merah Putih.

Skuad Garuda bermain semakin ganas. Pada menit ke-35, Indonesia sempat membahayakan gawang Uzbekistan melalui umpan dari Sananta yang mengarah ke Ramai Rumakiek.

Sananta berhasil menerobos ke sisi pertahanan dan mencoba melepaskan umpan mendatan di depan gawang. Sayangnya, Rumakiek gagal mengambil bola karena lebih dulu dibuang pemain belakang Uzbekistan.

Ramadhan Sananta yang menyusul ke China untuk berjuang bersama Timnas, melepas tembakan yang membahayakan di menit ke-36. 

Ernando Ari melakukan penyelamatan di menit ke-42, melalui tendangan percobaan Uzbekistan dari luar kotak penalti. 

Sampai babak pertama ditutup, kedudukan Indonesia vs Uzbekistan masih imbang 0-0. 

Babak kedua pun dimulai, tim besutan Indra Sjafri ini masih berusaha meredam tekanan tim lawan dan mencuri gol untuk menjaga asa ke perempat final Asian Games 2023. 

Pada menit ke-51, Ernando Ari lagi-lagi melakukan penyelamatan dengan menggagalkan tendangan keras dari kapten Uzbekistan, Jasurbek Jaloliddinov.  

Namun, gawang Indonesia nyaris jebol di menit ke-57. Bola saat itu berhasil dikuasai oleh Khusain Norchaev di kotak penalti dan melepas tembakan yang mengecoh ke kiri gawang.

Pertahanan Indonesia masih terus mendapat gempuran dari para pemain Uzbekistan. Di menit ke-65, Robi Darwis masuk lapangan menggantikan Bagas Kaffa. Keputusan ini dibuat oleh Indra Sjafri untuk menambah kekuatan bagi skuad Garuda yang sedang mendapatkan serangan.

Di menit ke-76, umpan silang dari Ibrokhim Ibragimov yang berhasil disambut sundulan Jasurbek Jaloliddinov hampir membuat Uzbekistan unggul. 

Ernando Ari, tampil impresif di laga ini dengan melakukan penyelamatan kembali di menit ke-88. Ia mampu memblok umpan mendatar di depan gawang dan menangkap sundulan pemain Uzbekistan.

Sampai akhir babak kedua, papan skor Indonesia vs Uzbekistan masih imbang 0-0. Laga pun berlanjut ke babak tambahan. 

Di babak perpanjangan waktu, Uzbekistan akhirnya berhasil mencetak keunggulan 1-0 pada menit ke-92 berkat gol oleh Sherzod Esanov. 

Seakan belum puas, Uzbekistan nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-103 lewat tembakan Khusain Norchaev yang masih mampu diblok oleh Ernando Ari. Peluang Indonesia untuk menyeimbangkan papan skor semakin kecil. 

Pada menit ke-110, Timnas Indonesia U-24 berhasil menjebol gawang Uzbekistan lewat sundulan Ramadhan Sananta. Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran hakim garis memutuskan offside. 

Uzbekistan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-120 lewat Sherzod Esanov yang meneruskan umpan dari Yuldhosev Ibrokhimkhalil.

Pertandingan pun diakhiri dengan Uzbekistan yang unggul 2-0 atas Indonesia. Perjuangan Garuda Muda di Asian Games kali ini pun harus terhenti.

Komentar:
Berita Terkini
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo