TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ganda Campuran Rinov/Mentari Melaju ke 16 Besar

Oleh: Mg.1
Senin, 02 Oktober 2023 | 13:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Pebulutangkis Indonesia mulai berjuang di nomor perseorangan cabor bulutangkis Asian Games 2022. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke-16 besar, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung out.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 usai mengalahkan wakil asal Korea Selatan, Kim Wonho/Jeong Naeun di BJ Gymnasium, Senin (2/10). Rinov/Pitha menang 21-15, 16-21, 21-19 dalam 76 menit. 

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan," kata Pitha Haningtyas Mentari.

"Mereka menyulitkan kami terutama di gim kedua dan ketiga dimana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain kalau kami bisa."

Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini," jelasnya.

Sementara Rinov Rivaldy mengatakan mencoba tampil tenan, terutama di poin-poin akhir, sementara mungkin lawan agak tertekan.

"Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti  baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka," katanya.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung out dari Asian Games 2023. Mereka disingkirkan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak 32 besar.

Rehan/Lisa kalah dua gim langsung dari Ye/Lee. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei itu dengan skor 13-21, 20-22 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Senin (2/10) pagi WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo