TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-1 2023

FD Jakbar Beri Perlawanan Sengit, Dejan Tertolong Hadiah Penalti

Oleh: Redaksi
Senin, 02 Oktober 2023 | 18:39 WIB
Bek Dejan FC, Azis (kiri) kesulitan membantu tekanan saat melawan FD Jakbar.(Foto: Red/tangselpos.id).
Bek Dejan FC, Azis (kiri) kesulitan membantu tekanan saat melawan FD Jakbar.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Memasuki hari kedua, open turnamen sepak bola New Garuda Cup ke-1 2023 kian menarik untuk disaksikan. Pada Senin (2/10/2023) sore, tim raksasa asal Kota Depok yakni, Dejan FC dapat perlawanan sengit dari Forth Diversity (FD) Jakarta Barat (Jakbar).

Dejan kesulitan membobol gawang FD Jakbar FC pada laga di Lapangan Garuda, Jln. Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. FD Jakbar FC yang menurunkan para pemain muda seperti Herjun, Fikri, Omen, Fathur, dan Andika tampil kompak dengan memperagakan determinasi tinggi.

Dejan mendapatkan peluang di babak pertama lewat tendangan voli Andi Sofyan dan sontekan Reza Jaul. Namun keduanya mampu digagalkan oleh kiper FD Jakbar yakni, Omen. Serangan yang dibangun Dejan juga kerap terbaca oleh para pemain FD Jakbar.

Para pemain asing Dejan, Amadou, Gorah, maupun Benjamin sering kehilangan bola ketika berhadapan satu lawan satu dengan Herjun, Fikri ataupun Fathur. Umpan silang yang dilancarkan Reza Jaul dan Pram juga selalu mudah dimentahkan ketika memasuki daerah pertahanan FD Jakbar.

Kubu FD Jakbar yang menekan lewat Kuple, Fikri, Herjun, dan Afgan kesulitan membongkar pertahanan Dejan yang dikawal Ivan dan Azis. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada paruh kedua, Dejan lebih intens menekan hingga ke lini pertahanan Kuple dkk. Reza Jaul dan Gorah lebih banyak bermanuver ketika berada di kotak 16. Upaya Dejan akhirnya berhasil jelang 10 menit laga usai.

Tendangan Reza Jaul menyentuh tangan kanan salah satu bek FD Jakbar. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih penalti. Andi Sofyan yang menjadi eksekutor mampu memperdayai kiper Omen. Skor 1-0 untuk Dejan FC.

FD Jakbar mencoba membalas. Herjun berulang kali melepaskan umpan terobosan. Namun kokohnya lini belakang Dejan sulit ditembus. Skor tetap 1-0 untuk Dejan dan melaju ke putaran kedua.

"Saksikan kembali laga antara Aseng FC melawan MMW Mustika FC. Aseng merupakan tim asal Lampung yang sedang bersinar di sejumlah ajang tarkam. Laga yang pastinya berlangsung seru untuk disaksikan," ujar Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo