TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Rapat Perdana Bappilu

Beringin Bikin Narasi Tangkis Politik Dinasti

Oleh: Farhan
Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:03 WIB
Maman Abdurrahman Ketua Bappilu Golkar. Foto : Ist
Maman Abdurrahman Ketua Bappilu Golkar. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Golkar menggelar rapat perdana Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Beringin menyiapkan berbagai strategi memenangkan kontestasi baik Pilkada maupun Pilpres 2024. Termasuk, menangkis narasi politik dinasti.

Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, rapat perdana ini membahas kerja teknis dan operasional pemenangan Pemilu 2024, sebagaimana instruksi Ketua Umum Golkar, Air­langga Hartarto.

“Saya ditugaskan sebagai Ketua Bappilu. Akan diisi Ketua DPD I selain dari DPP. Agar bisa bekerja, berkonsolidasi memenangkan Pemilu khususnya Pilpres,” kata Maman di sela Rapat Bappilu di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023).

Maman mengaku telah membentuk struktur organisasi. Golkar juga akan mengirimkan kadernya masuk ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Gibran.

Sementara untuk pemenang­an Pilpres, Bappilu Golkar su­dah menyiapkan konter narasi untuk duet Prabowo-Gibran. Salah satunya menangkis seran­gan politik dinasti. “Jadi politik dinasti itu kan sebenarnya fakta sehari-hari kita. Saat ada figur muda, mau promosi ke jabatan lebih tinggi, rata-rata dijegal. Jadi itu respons alamiah saja,” tuturnya.

Bappilu Golkar menyiapkan divisi cyber untuk mengim­bangi narasi ini. Divisi cyber ini akan dikerahkan di media sosial. Dia yakin, pada saatnya akan ada kesadaran bersama. Bahwa Gibran adalah momen­tum pintu masuk anak muda untuk berkiprah ke pentas nasional.

Narasinya, salah satunya, Gibran ini momentum pendo­brak percepatan regenerasi. Gibran adalah warga negara yang diberi hak konstitusi, dipi­lih dan memilih. Sekaligus kita akan garap terus Gibran untuk suara Golkar,” katanya.

Setiap pekan, lanjut Maman, Bappilu Golkar akan rapat memetakan kekuatan Prabowo-Gi­bran. “Minggu depan, akan ada finishing pemetaan kekuatan dan kelemahan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tentunya ti­dak bisa dibuka. Ini data kami,” pungkasnya.

Diungkapkan, mantan Sekjen Golkar, Idrus Marham didapuk sebagai Ketua Dewan Penasihat Bappilu Partai Golkar. Dia ya­kin, dengan ilmu, pengalaman, dan jam terbangnya, arahan, masukan, serta wejangan Idrus akan sangat berguna. “Pak Rid­wan Kamil juga akan jadi ko­mandan tempur di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten,” pungkasnya.

Sedangkan Idrus Marham mengakui, ada risiko besar dari duet Prabowo-Gibran. Salah satunya, soal serangan politik dinasti. Namun, bagi Golkar, hal itu merupakan tantangan. Semakin banyak tantangan, maka akan lahir banyak kreati­vitas.

“Saya sebagai aktivis, pu­nya keyakinan, ke mana-mana Mas Gibran ini akan disambut generasi muda. Makanya, di sana punya narasi, kami juga punya narasi. Kami berkeya­kinan, Mas Gibran akan jadi inspirator generasi milenial,” tutur Idrus.

Ditambahkannya, Bappilu akan menggelar diskusi dan konsolidasi setiap pekan untuk menggodok isu dan narasi kam­panye. Tugas Bappilu menggencarkan narasi positif untuk Golkar dan Prabowo-Gibran di seluruh daerah.

“Misalnya, dengan terus menggelorakan Mas Gibran adalah Golkar. Ingat Gibran, ingat anak muda. Ingat anak muda, ingat Golkar. Sehingga kami yakin pemilih muda oto­matis menjadi pemilih Golkar. Saya yakin, akan ada berkah elektoral untuk Golkar sehing­ga tetap di posisi dua besar,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo