TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkab Pandeglang Tetapkan 5 Isu Strategis Pembangunan

Tertuang Dalam Nota Keuangan RAPBD TA 2024

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 25 Oktober 2023 | 23:55 WIB
Irna Narulita, Bupati Pandeglang.(Istimewa)
Irna Narulita, Bupati Pandeglang.(Istimewa)

PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, menetapkan lima isu strategis yang menjadi prioritas pembangunan, yakni meningkatkan kualitas infrastruktur strategis, integrasi sistem informasi dan database berbasis TIK, meningkatkan capaian PAD, meningkatkan kapasitas dan kompetensi masyarakat, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan.

Kelima isu strategis itu merupakan penerjemahan dari tema pembangunan 2024, yaitu “Pemantapan Infrastruktur dan Layanan Publik”.

Selain tema pembangunan tersebut, terdapat tematik yaitu penurunan stunting, Pengurangan Kemiskinan, Peningkatan Investasi, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan inflasi.

“Rancangan APBD TA 2024 yang kita disusun mengacu pada prinsip keterbukaan, partisipasi, akuntabilitas dan efisiensi, serta bersifat antisipatif, responsif, dan fleksibel dengan tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ujar Bupati Irna, saat menyampaikan pengantar nota keuangan Raperda APBD TA 2024, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (25/10/2023) siang.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo