TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Generasi Z Diingatkan Tak Terjerat Pinjol

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 03 November 2023 | 07:00 WIB
Kegiatan Bincang Santai Literasi Keuangan dan Inspirasi Mahasiswa yang bertajuk Wirausaha Untuk Generasi Z.(dra)
Kegiatan Bincang Santai Literasi Keuangan dan Inspirasi Mahasiswa yang bertajuk Wirausaha Untuk Generasi Z.(dra)

SETU-Universitas Pamulang (Unpam) bekerjasama dengan DPR RI Komisi XI, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan bincang santai literasi keuangan dan inspirasi mahasiswa yang bertajuk 'Wirausaha Untuk Generasi Z'.

 Kegiatan tersebut diikuti oleh 5.000 mahasiswa yang bertempat di Auditorium H Darsono Kampus 2 Viktor, Unpam, Kamis (2/11).  Hadir bintang tamu spesial artis Raffi Ahmad, Anggota DPR RI Komisi XI Andi Achmad Dara, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono, Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi, Rektor Unpam Nurzaman, serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpam Endang Ruhiyat.

 “Antusias mahasiswa benar-benar mendengarkan bagaimana perkembangan daripada pinjaman online (Pinjol) dan investasi bodong jadi perlu memang diberikan pemahaman kepada generasi muda sangat bersemangat untuk menjadi pengusaha dan bisa mendapatkan kesempatan berusaha,” ujar Andi Achmad Dara.

 Menurutnya, memang Pinjol ini banyak sasarannya kepada pemuda. “Jadi memang perlu kita sampaikan kepada mereka, justru hari ini kita memberikan pemahaman kepada mereka generasi muda ini harus optimis dan positif dalam melihat sesuatu tawaran dan investasi maupun pinjamanan,” ungkapnya.

 Dirinya mengimbau kepada generasi Z itu harus mempunyai tujuan, kepercayaan, kemudian harus kompetitif, sehingga harus mempunyai keahlian kepiawaian yang baik.

 “Sehingga kita bisa berkompetisi sesama, generasi muda harus membuka network, koneksity itu harus dibuka seluas-luasnya akan memberikan peluang yang lebih banyak informasi yang lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo