TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kini, Rambutnya Putih Semua

Luhut Tegap Berdiri Hormat Ke Jokowi

Laporan: AY
Minggu, 05 November 2023 | 10:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SINGAPURA - Kondisi kesehatan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan di Singapura, makin membaik. Hal ini bisa dilihat dari foto-foto Luhut saat dijenguk Presiden Jokowi. Luhut bisa berdiri tegap, memberi hormat kepada Jokowi. Namun yang bikin pangling, rambut Luhut kini putih semua.

Setelah blusukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, selama tiga hari, Rabu (1/11/2023) sampai Jumat (3/11/2023), Jokowi tak langsung pulang ke Jakarta. Eks Wali Kota Solo itu mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Luhut yang sebulan lalu dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah kondisi beliau sudah semakin membaik,” kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu pagi, (4/11/2023).

Seperti diketahui, kesehatan Luhut dikabarkan menurun pada awal Oktober lalu, dan harus dirawat di rumah sakit. Luhut awalnya menjalani perawatan di Indonesia tepatnya di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto. Namun, Luhut kemudian memutuskan untuk dirawat di RS Singapura setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Di Instagram miliknya, Luhut membagikan foto saat dijenguk Jokowi. Ini adalah foto pertama Luhut tampil di publik setelah sakit sebulan lalu. Dari foto itu, tampak rambut Luhut lebih pendek dan berwarna putih.

Luhut juga terlihat mengambil sikap hormat ketika bertemu Jokowi.

Luhut juga membagikan foto bersama istrinya sambil mengacungkan dua jempol. Senyuman jelas terpancar di wajah Luhut

Dalam keterangan foto di Instagram miliknya, Luhut tak menjelaskan sakit apa. Namun, ia menyebut lebih memilih berobat di Singapura agar mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal. Termasuk bisa lebih fokus menjalani pemulihan tanpa harus diganggu dengan pekerjaan.

Luhut menceritakan, hari-hari pertama dirawat ia hanya ditemani tim dokter, ajudan, serta istri dan anak. Tidak ada tamu dan ponsel yang bisa digunakan. Menurut dia menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak.

“Sebagaimana terlihat dari progres kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini. Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya,” papar Luhut.

Kabar pulihnya kembali kesehatan Luhut mendapat sambutan hangat dari warganet. Akun @masyita.cristalin mengaku gembira Luhut sudah semakin sehat. “Semoga lekas pulih Pak Luhut dan semoga Bu Devy juga sehat dan kuat menemani recovery,” tuturnya.

“Welcome Back Opung. Sehat selalu,” timpal @Mellisahamid. Akun @mhadiyan mengaku senang mendengar kabar Luhut. “Akhirnya ada juga berita perkembangan Opung, lekas sembuh Opung sehat selalu,” sebutnya.

Namun, tak sedikit warganet yang pangling dengan kondisi Luhut.b”...kenapa kalo lagi sakit, rambut tiba-tiba jadi putih, ya...?” tanya @MhParumhumS. “Selama ini rambut disemir,” jawab @pianlauding. “Nggak sempat semir, fokus pemulihan,” timpal @StarBoizs.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo