TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waduh! Siskaeee Sudah Tiduri 216 Pria, dr Boyke Buka Suara

Laporan: Gema
Jumat, 10 November 2023 | 12:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Selebgram Siskaeee kembali menjadi sorotan publik lantaran dirinya mengaku sudah berhubungan intim dengan lebih dari 200 orang. Hal tersebut berhasil terungkap dari wawancaranya bersama dengan Nikita Mirzani. 

"Aku denger-denger kamu udah lebih dari 200 pria yang sudah kamu tiduri," tanya Nikita Mirzani. 

"Iya, itu sebelum saya masuk penjara. Sekarang mungkin 215, 16 kemarin, ya 216," jawab Siskaeee.

Tak tanggung-tanggung, Siskaeee bahkan mencatat dan mengingat siapa saja pria yang pernah berhubungan intim dengan dirinya. 

"Itu 200 itu kamu ingat betul siapa-siapa?" tanya Nikita.

"Ada catatannya Bu soalnya," jawab Siskaeee lagi. 

Pernyataan dari Siskaeee itu pun menuai ragam tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang mengingatkan bahayanya risiko kebiasaan gonta-ganti pasangan 

Pakar sejarah sekaligus spesialis organ, dr Boyke, juga turut buka suara. Ia pun menjelaskan bahwa seseorang juga dapat terpapar HIV, meskipun telah menggunakan kondom. 

"Kalau pakai pengaman memang 100 persen aman? Tidak ada satu kondom pun yang dinyatakan 100 persen aman. Profesor dari Amerika mengatakan bahwa kondom itu berpori-pori dan pori-porinya lebih besar daripada virus HIV," kata dr Boyke, Jumat (10/11/2023). 

"Jadi, kalau virus HIV diumpamakan sebagai jeruk nipis maka pori-porinya sebesar jeruk Bali. Jadi tidak 100 persen aman," sambungnya. 

Selain itu, masih banyak penyakit menular lainnya yang disebabkan dari hubungan seksual, salah satunya adalah infeksi herpes. 

"Hubungan seks bebas seperti itu selain penyakit menular seksual, risikonya kanker serviks kalau ada HPV-nya (human papillomavirus). Jika perempuannya tertular kemudian melakukan lagi dengan pria lain, ya dia tertular," tutupnya. 

Meskipun tidak mencegah sampai 100 persen, para pakar tetap menyarankan agar menggunakan kondom setiap berhubungan seksual. Sebab, kondom dinilai tetap efektif mencegah infeksi menular seksual (IMS), termasuk HIV, bila digunakan secara konsisten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo