TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menantu Presiden Jokowi Semakin Terang-terangan Dukung Prabowo

Herzaky Mahendra Putra: Kebetulan Saja Bobby Menantu Pak Jokowi

Laporan: AY
Jumat, 10 November 2023 | 11:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dukungan keluarga Presiden Jokowi kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka semakin terang-terangan.

Terbaru, menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan  Bobby Nasution menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Jakarta.

Acara ini digelar di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Dukungan itu mengatasnamakan Barisan Pengusaha Pejuang (BPP).

“Kami pengusaha dari daerah. Kami juga pejuang, yang hari ini mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi Pak Prabowo, kalau bahasa anak Medan-nya, aman barang ini,” ucap Bobby.

Prabowo yang menerima dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang itu, mengucapkan terima kasih.

“Saya menerima dengan penuh rasa haru dan rasa tanggung jawab,” kata Ketua Umum Gerindra itu.

Deklarasi mendukung Prabowo ini cukup menarik perhatian, mengingat Bobby adalah Wali Kota yang didukung PDIP.  PDIP, PPP, Hanura dan Perindo adalah partai yang mengusung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Wakil Komandan Bravo (Komunikasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra menilai, wajar saja  Bobby memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Karena, Bobby juga memiliki hak untuk memilih.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy menyerahkan kepada masyarakat terkait urusan dukung mendukung.

Menurut dia, setiap orang punya pilihan dan kebebasan, tapi rakyat yang akan menilai.

Dia yakin, rakyat banyak yang mendukung Ganjar-Mahfud.

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Herzaky Mahendra Putra.

Dukungan keluarga Presiden Jokowi terhadap Prabowo-Gibran semakin terang-terangan. Terbaru, menantu Jokowi yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution deklarasi mendukung Prabowo di Jakarta. Gimana tuh...

Bobby Nasution mendeklarasikan itu bersama Barisan Pengusaha Pejuang. Menurut kami, itu hal yang lumrah, biasa di alam demokrasi. Semua terserah hati nurani masing-masing.

Kebetulan saja dia adalah menantu Presiden Jokowi. Tetapi, Bang Bobby punya hak politik secara pribadi. Apalagi, Bobby punya kedekatan khusus dengan Pak Prabowo.

Kedekatan seperti apa?

Kami masih ingat, yang memberikan rekomendasi pertama agar Bobby jadi Calon Wali Kota Medan, adalah Partai Gerindra. Jadi, wajar saja Bobby mendukung Prabowo. Apalagi, Gibran iparnya Bobby. Kami melihatnya seperti itu.

Apakah Anda mengira, masyarakat juga menilai ini hal yang wajar?

Ini hal yang lumrah dalam demokrasi, siapa saja bebas mendukung, sesuai keyakinannya. Yang tidak boleh adalah, menghalang-halangi orang untuk mendukung.

Bagaimana dengan kekhawatiran terjadinya abuse of power?

Tidak perlu khawatir berlebihan. Kalau kita mulai dengan teori konspirasi karena adanya dukungan Bobby, maka nanti akan ada penilaian lainnya.

Maksud Anda?

Misalnya, di kabinet itu banyak menteri dari banyak partai. Menteri-menteri itu berada di koalisi yang berbeda-beda menjelang Pilpres 2024.

Nah, kami juga bisa bilang, wah menteri-menteri yang ini abuse of power demi koalisi atau Capres tertentu.

Bukankah pejabat negara atau daerah harus bersikap netral?

Dukungan dari Bobby ini, adalah hal yang biasa di alam demokrasi. Setiap orang punya hak dipilih dan memilih. Punya hak menyampaikan aspirasinya sesuai dengan hati nuraninya.

Terpenting, ini untuk kemajuan dan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Marilah kita adu gagasan, ide, konsep. Jangan menyerang atau menuduh berlebihan. 

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo