TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pecahkan Rekor Kejurnas, 70 Klub Bola Voli U-17 Siap Bertarung di Tangerang

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 16:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebanyak 70 klub bola voli U-17 dari seluruh Indonesia, turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli yang digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah pada 19 - 26 November 2023. Jumlah peserta pada Kejurnas kali ini pun memecahkan rekor terbanyak.

Ketua harian Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Banten sekaligus panitia penyelenggara, Suyono, menjelaskan bahwa klub-klub dari Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi juga turut hadir bertanding di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

“Hari ini diikuti oleh 36 tim putra dan 34 tim putri dari seluruh klub di Indonesia Alhamdulillah, karena Provinsi Banten terjangkau ada di tengah-tengah jadi Sumatra juga bisa hadir dari Bengkulu, Jambi, dan Pekanbaru,” kata Suyono, Sabtu (18/11/2023).

Kejurnas akan secara resmi dibuka pada Senin (20/11) besok, di Stadion Benteng, dengan dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua PBVSI Pusat Imam Sujarwo, Ketua PBVSI Kota Tangerang Dimyati, dan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

“Dan Kejurnas kali ini menjadi rekor, ini pesertanya 70 klub dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Meski begitu, dijelaskan olehnya, para atlet mengalami kesulitan dalam mencari lokasi penginapan. 

“Kendalanya di Banten ini terutama di Kota Tangerang karena wilayahnya bukan tempat wisata, jadi para atlet sulit mencari penginapan. Peserta ini rata-rata mandiri jadi kalau di hotel kebanyakan tidak mampu mudah-mudahan ke depannya tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Suyono juga berharap melalui Kejurnas ini, dapat memicu para atlet muda di Kota Tangerang untuk terus berprestasi.

“Harapan kami ini jadi pemicu klub di Kota Tangerang untuk lebih giat lagi supaya kita bisa masuk Kejurnas, karena Kejurnas ini merupakan tolak ukur usia dini dan sekarang kita dapat giliran tuan rumah mari kita pergunakan sebaik mungkin,” paparnya.

Kejurnas bola voli antar klub se-Indonesia itu juga akan diikuti oleh belasan klub peserta atlet veteran.

“Ada juga turnamen veteran di putri usia 40 tahun, pria usia 45 tahun. Kalau untuk putri ada 5 tim dari 5 Provinsi. Untuk putra 9 tim dari 7 Provinsi, untuk Jabar dan Banten yaitu ada Banten 1 dan Banten 2, juga Jabar 1 dan 2,” jelas Suyono.

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo