TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gawat! Covid-19 Melonjak Lagi, 64 Warga Tangsel Positif

Dinkes Minta Vaksin Ke Pemprov

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 14 Desember 2023 | 07:20 WIB
Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin.
Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin.

CIPUTAT-Gawat! Covid-19 muncul lagi. Sebanyak 64 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 29 Oktober hingga 12 Desember 2023.

 Tren peningkatan kasus Covid-19 ini diungkap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel. Dari 64 orang itu, dua pasien menjalani perawatan di rumah sakit, dan 62 lainnya isolasi mandiri.

 Kepala Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangsel terjadi sejak minggu ke-44 atau pada 29 Oktober 2023 hingga 4 November 2023.

 Kendati demikian, Allin mengungkapkan, peningkatan tren kasus Covid-19 tidak diikuti dengan peningkatan pasien rawat inap dan kasus kematian.

 "Situasi tersebut selaras dengan karakteristik sub varian EG.5 yang saat ini sedang mendominasi di Indonesia," kata Allin dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (13/12).

 Dia menuturkan, sejauh ini hanya tercatat 2 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. "Berdasarkan verifikasi lapangan terdapat 2 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit dan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

 Allin menerangkan, Dinkes Kota Tangsel terus melakukan pemantauan perkembangan melalui seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangsel. Saat ini Dinkes Tangsel sudah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 ke Dinkes Provinsi Banten.

 Vaksin yang akan segera di-droping ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan merupakan jenis vaksin buatan dalam negeri yakni, Inovac

 "Vaksinasi dosis lengkap maupun booster bisa didapatkan secara gratis di UPTD Puskesmas, rumah sakit atau pos vaksinasi terdekat di daerah masing-masing," katanya.

 Meski sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, Allin mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

 "Tetap gunakan masker terutama yang sakit atau saat berada di tempat umum yang berisiko, segera periksa jika ada gejala demam, batuk, pilek, sesak nafas dan kalau hasilnya positif serta tidak memerlukan perawatan di rumah sakit, lakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo