TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kiai Dan Ulama Se-Kabupaten Bekasi Bersama Ganjar-Mahfud

Laporan: AY
Jumat, 15 Desember 2023 | 10:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BEKASI - Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin menguat. Kali ini datang dari Kiai dan Ulama yang ada se-Kabupaten Bekasi, beserta Laskar Juang (Laju) Indonesia.

Para Kiai-Ulama ini menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud Piagam Perjuangan Nurul Huda. Kemudian disampaikan secara langsung kepada Ganjar Pranowo saat silahturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda Setu, Kamis (14/12/2023) malam.

Ganjar tidak datang seorang diri. Ia nampak didampingi oleh istrinya, Siti Atikoh dan putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Kiai, Ustadz, Ustadzah dan Laju Indonesia memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud,” kata KH Ahmad Nurul Huda selaku pembina Ponpes Nurul Huda.

Menurut KH Ahmad Nurul Huda, Piagam Perjuangan Nurul Huda merupakan amanat dari para Kiai dan Masyayikh. Semoga hal ini bisa menjadi kabar gembira bagi semua masyarakat Indonesia.

“Sudah kami sampaikan, amanat dari teman-teman Kiai dan Masyayikh di tempat ini,” ungkapnya.

Adapun isi dari Piagam Perjuangan Nurul Huda berisikan tiga poin. Piagam Perjuangan Nurul Huda ini ditandatangani oleh Ketua Yayasan Nurul Huda Setu, K.H. Atok Romli Musthofa.  Lalu, Ketua Umum Laju Indonesia Hj. Rieke Diah Pitaloka, dan Capres Ganjar Pranowo.

Pertama, Memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya pesantren vokasi (kejuruan) yang terintegrasi dengan industri nasional dan penyiapan lapangan kerja, untuk memastikan lulusan pesantren memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak di sektor industriz

Kedua, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri sesuai dengan prinsip Sistem Jaminan Sosial Nasional, serta memperkuat dan mendamping Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) di lingkup pesantren, di antaranya terkait akreditasi dan kerja sama BKM dengan BPJS Kesehatan.

Ketiga, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial bagi pengajar pendidikan di pesantren.

Sementara, Ketua Yayasan Nurul Huda Setu, KH. Atok Romli Musthofa menyampaikan kepada Ganjar bilamana para santri berada dibarisan Ganjar-Mahfud.

“Pak Ganjar tenang saja, di sini ada para santri yang akan selalu mendoakan Pak Ganjar. Enggak usah kita khawatir dengan survei, Insyallah para santri akan selalu bersama Pak Ganjar,” tegas KH Atok Romli.

Mendapatkan hal itu, Ganjar mengatakan apa yang didapatkannya ini menjadi sebuah dukungan moril tersendiri baginya dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Terima kasih atas dukungannya. Dan tentu saja dukungan ini jadi sangat berarti, waktu kita tinggal 2 bulan dan ikhtiar akan kita lakukan dan bisa menjadi pendorong,” ungkap Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar merasa terharu lantaran dukungan yang diberikan oleh Kiai, Ustadz dan Ustadzah yang ada di Kabupaten Bekasi dilakukan secara tulus, demi mewujudkan Indonesia lebih baik ke depannya.

“Insyallah ijab kabul yang tulus untuk berjuang bersama, bukan transaksi tapi mendengarkan keluh kesah realitas yang ada,” tutur Ganjar

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo