TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anton Caleg DPRD Tangsel Partai Buruh: Nasib Kita Harus Kita Tentukan Sendiri!

Laporan: Gema
Senin, 18 Desember 2023 | 16:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Anton Kelik Subyantoro, calon legislatif (caleg) DPRD Tangerang Selatan dari Partai Buruh, akan terus berjuang mengatasi segala macam permasalahan yang dihadapi oleh para buruh, khususnya soal upah dan kesejahteraan.

Pria yang sudah sejak lama memperjuangkan hak-hak buruh ini, akan berjuang menyuarakan suara buruh sebagai anggota wakil rakyat apabila terpilih nantinya.

“Dari dulu kita Partai Buruh selalu mempermasalahkan upah, setiap tahun kita selalu demo. Mengenai upah ini kan kenaikannya tidak sesuai, dikit banget. Kemarin aja pemerintah menaikkan upah pensiunan sama pegawai negeri 8 - 15 persen, sedangkan buruh 0,1 - 0,3 persen, ada yang cuman Rp12.000, ada yang Rp16.000, beda sekali,” kata Anton.

Bersama dengan Partai Buruh, Anton menyoroti permasalahan tersebut dan akan terus berupaya menyelesaikannya. Ia pun termotivasi untuk menjadi caleg di DPRD Tangsel untuk dapil IV Serpong Utara.

Anton ingin mewakili suara masyarakat, khususnya buruh, untuk dapat menentukan nasibnya sendiri, tanpa harus menitipkan suara dan aspirasi ke partai lain.

“Buruh menilainya upah belum tinggi, nah selama Omnibus Law keluar, lebih parah lagi. Kita selalu titip nasib kita ke anggota dewan dari partai lain, yang mana setuju Omnibus Law ditandatangani, kita merasa dibohongi, mangkanya lahir lah Partai Buruh ini supaya ada keterwakilan kita. Nasib kita harus kita tentukan sendiri,” jelasnya.

Menurutnya dengan adanya Omnibus Law ini, terdapat celah kejahatan yang bisa digunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab terhadap para pekerja. Ia juga akan terus berupaya membersihkan dan mengatasi hal tersebut.

“Ada oknum yang memainkan, ada celah kejahatan, nah ini karena undang-undang ini,” menurut Anton.

Terkait dengan masalah ketenagakerjaan dan pengangguran di Kota Tangerang Selatan, khususnya wilayah Serpong Utara, Anton menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya dan memfasilitasi berbagai pelatihan ataupun tempat kerja, kepada masyarakat.

“Saya akan memfasilitasi semua pelatihan-pelatihan, baik yang dilakukan sama pemerintah daerah, maupun serikat pekerja. Saya akan salurkan lulusan-lulusan pemuda-pemuda di daerah Serpong Utara, ya kita fasilitasi di pabrik-pabrik, ada lowongan ya kita coba merekrut pemuda-pemuda setempat,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo