TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesawat Japan Airlines Terbakar, KBRI Tokyo Selidiki Kemungkinan WNI Jadi Korban

Laporan: AY
Selasa, 02 Januari 2024 | 21:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JEPANG - Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Judha Nugraha memastikan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kini tengah berkoordinasi dengan Otoritas Bandara Haneda, untuk menyelidiki kemungkinan adanya penumpang WNI yang menjadi korban tabrakan pesawat Japan Airlines (JAL) dan pesawat penjaga pantai MA-722 di landasan pacu Bandara Haneda, Tokyo, Selasa (2/1/2024) pukul 17.55 waktu setempat.
Saat kejadian, pesawat penjaga pantai MA-722 dijadwalkan terbang ke Prefektur Niigata, untuk mengupayakan bantuan bagi korban gempa M7,6 yang mengguncang Jepang pada 1 Januari 2024.

KBRI juga mengantisipasi kemungkinan adanya WNI yang stranded (terjebak) di Bandara Haneda, karena adanya pembatalan sejumlah penerbangan," ujar Judha dalam pesan aplikasi yang diterima Redaksi, Selasa (2/1/2024).
Musibah ini telah merenggut nyawa 5 penumpang pesawat penjaga pantai. Sementara total 367 penumpang dan 12 kru pesawat JAL dengan nomor penerbangan 516, yang bertolak dari Bandara Shin-Chitose di Hokkaido, dinyatakan selamat.

Namun menurut laporan NHK, 17 penumpang pesawat JAL mengalami luka-luka. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo