TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terbawa Arus, Dua Bocah Ditemukan Tewas di Danau Ciledug

Laporan: Gema
Minggu, 07 Januari 2024 | 17:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Dua bocah berinisial NH (12) dan R (12), ditemukan tewas tak bernyawa usai dinyatakan hilang terbawa arus di Danau Puri Kartika, Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (7/1/2024). 

Korban ditemukan pada pukul 07.10 WIB pagi tadi, tak jauh dari titik lokasi kejadian saat korban terperosok ke danau tersebut. 

“Kedua korban akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian kedua jenasah langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Basarnas Jakarta, Fazzli.

Tim SAR gabungan juga sudah melakukan pencarian terhadap korban sejak Sabtu (6/1) kemarin. Puluhan personel pun dikerahkan ke lokasi untuk mencari dua bocah yang sempat dilaporkan hilang itu. 

“Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR di antaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, RPAI Kota Tangerang, Polsek Ciledug, PMI Kota Tangerang, UAR, SAR MTA, MDMC, RAC, Brimob Polri, IEA, WMI, Koramil Ciledug, dan masyarakat,” jelasnya. 

Bocah yang hanyut terbawa arus berjumlah 3 orang, namun satu orang berhasil selamat. 

Seorang warga sekitar, Lilis, menjelaskan bahwa ketiga bocah tersebut awalnya tengah bermain di pinggir danau tersebut. Warga pun sempat memperingati untuk tidak bermain di area tersebut lantaran air sudah mulai meluap. 

"Bocah yang selamat itu sempat menolong kedua temannya, tapi karena mungkin arusnya deras, sehingga dua bocah itu terbawa arus,” ucap Lilis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo