TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Astra Toll Road Mulai Garap Proyek Pelebaran Cikande-Serang Timur

Laporan: AY
Kamis, 04 Agustus 2022 | 18:43 WIB
Groundbreaking pekerjaan pelebaran Cikande Serang Timur. Foto : Istimewa
Groundbreaking pekerjaan pelebaran Cikande Serang Timur. Foto : Istimewa

TANGERANG - Setelah menyelesaikan proyek pembangunan pelebaran jembatan Ciujung, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak kembali menggarap proyek pelebaran lajur ke-3 pada ruas Cikande-Serang Timur.


Hal ini merupakan salah satu upaya dalam mengatasi kepadatan lalu lintas jalan tol, mengingat pertumbuhan  lalu lintas pada ruas Cikande sampai dengan Serang Timur hampir melebihi kapasitas.


Presiden Direktur Astra Infra Toll Road, Kris Ade Sudiyono mengatakan, pekerjaan penambahan lajur ke-3 pada ruas Cikande sampai dengan Serang Timur akan di realisasikan pada Juli 2022 sampai Maret 2023. 

Dijelaskan bahwa proyek ini merupakan bentuki komitmen PT. Marga Mandalasakti dalam mewujudkan rencana usaha yang tertuang dalam PPJT/rencana usaha.

“Proyek pelebaran dengan penambahan lajur ke-3 pada ruas Cikande – Serang Timur ini di targetkan 270 hari sudah selesai, dan saat ini masing-masing jalur ada 2 lajur, dan 1 bahu jalan, setelah proyek ini selesai akan ada 3 lajur, 1 bahu jalan, selama proyek pekerjaan pelebaran jalan berlangsung, saya menghimbau untuk pengguna jalan dapat memastikan kondisi kendaraannya dengan baik, ” ujar Kris dalam keteranganya, Kamis (4/8). 


Dalam pelaksanaan proyek penambahan lajur ke-tiga yang dilakukan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selalu menekankan pekerjaan konstruksi yang memegang teguh prinsip Integritas serta pemenuhan aspek Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L). 

Pada dasarnya, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menekankan kontraktor untuk menerapkan contactor safety management system (CSMS)  di mana setiap mitra kerja yang bekerja sama wajib menerapkan K3L sesuai kebijakan yang tertulis. 


Adapun praktik kerja aman, khususnya di setiap pekerjaan konstruksi di Jalur Tol Tangerang-Merak terdapat di dalamnya terkait perambuan pekerjaan, operasional alat berat dan traffic management.


Diharapkan dengan penerapan program sistematik yang sudah berjalan dalam peningkatan layanan tol mampu memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada penguna jalan tol Tangerang - Merak.  (AY/MF/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo