TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Kota Tangerang Menggelar Simulasi Pemungutan Suara

Laporan: Gema
Senin, 29 Januari 2024 | 13:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, menggelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Jalan Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Senin (29/1/2024). 

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menjelaskan kegiatan simulasi itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan menggambarkan proses pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Jadi, simulasi ini sebagai gambaran 14 Februari, dimulai dari pemungutan hingga penghitungannya. Dan kepada seluruh warga Kota Tangerang diharapkan partisipasinya dengan menggunakan hak pilih sebaik mungkin,” ucap Qori. 

Pada simulasi yang digelar ini, dibuat skenario dengan 218 orang daftar pemilih tetap (DPT) dan 2 orang daftar pemilih tambahan (DPTB). 

“Dalam simulasi kali ini terdapat 218 orang DPT dan 2 orang pemilih DPTB," jelasnya. 

Senada dengannya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengatakan simulasi ini juga sebagai bentuk edukasi untuk para pemilih dalam mengantisipasi segala hal yang dapat terjadi nantinya. 

"Simulasi ini tentunya untuk menggambarkan kondisi di hari H nanti, di mana simulasi hari ini representasi proses pemungutan suara sesungguhnya dan persiapan untuk menghadapi situasi nyata dan upaya antisipasinya saat pemilu pada 14 Februari 2024,” kata Herman. 

Lebih lanjut, Herman menegaskan bahwa pihak Pemerintah Kota Tangerang, bakal terus mendukung proses Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar. Ia pun berharap seluruh pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik. 

“Dengan kerja sama dan partisipasi kita semua, saya yakin kita dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden secara serentak ini,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo