TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puskesmas Ciputat Sosialisasi Stunting Ke Sekolah

Oleh: mg.2
Selasa, 30 Januari 2024 | 07:00 WIB
Petugas kesehatan Puskesmas Ciputat mengecek HB para siswa di sekolah yang dikunjungi.(mg.2)
Petugas kesehatan Puskesmas Ciputat mengecek HB para siswa di sekolah yang dikunjungi.(mg.2)

CIPUTAT-Puskesmas Ciputat keliling ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi stunting. Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati Hari Gizi Nasional.

Petugas Kesehatan Puskesmas Ciputat, Tisna mengungkapkan, bahwa fokus peringatan Hari Gizi Nasional yang dilakukan pihaknya dikhususkan bagi anak-anak di sekolah.

“Selama seminggu, kami pergi ke sekolah-sekolah di Ciputat, gunanya buat sosialisasi stunting. Apalagi target stunting di Tangsel itu kan 7%, jadi kami kira target kami anak-anak muda di sekolah. Karena atas penelusuran kami, anak sekarang masih banyak yang pola makannya ngasal. Nah, dari situ, harus diberikan pemahaman bahwa nantinya bisa mengakibatkan stunting. Tentunya, kami juga beritahu variabel kenapa seseorang bisa dikatakan begitu,” katanya.

Dia melanjutkan, bahwa gizi baik tentunya akan didapatkan dari pola makan dan hidup yang baik. “Normalnya dari pola makan dan pola hidup. Semua orang tahu itu. Kami sebagai petugas kesehatan hanya memberikan terkait hal-hal demikian. Terkhusus bagi perempuan yang sudah menstruasi, dilihat HB-nya, pola makannya, dan hal-hal lainnya. Semua itu saling terhubung, dan naifnya masih banyak orang yang menganggap itu jadi hal yang biasa. Padahal kalau bisa dicegah kan lebih baik dari pada harus sakit terlebih dahulu,” tambahnya.

Ia berharap sosialisasi terus berlanjut, dan sinergi semua pihak terjalin.supaya  terpenuhi cita-cita bersama untuk meninggalkan stunting,  dan semua orang mendapatkan dan punya gizi baik.(mg2)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo