TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemilu 2024, Ada 22 TPS di Tangerang yang Terindikasi Rawan Konflik

Laporan: Gema
Kamis, 01 Februari 2024 | 18:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan oleh Polres Metro Tangerang Kota, ada sebanyak 22 lokasi tempat pemungutan suara (TPS), yang terindikasi rawan konflik pada Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan bahwa pemetaan tersebut merupakan hasil analisa yang dilakukan oleh Bawaslu dan juga Baintelkam Polri pada pemilu sebelumnya.

"Yang jelas dari 6.940 TPS, ada kurang lebih 22 yang rawan. Yang rawan ini salah satu indikatornya pernah terjadi pemilihan suara ulang (PSU)," kata Zain, Kamis (1/2/2024).

Selain pernah terjadi pemilihan suara ulang, di TPS yang rawan tersebut juga pernah terjadi konflik lainnya yang menjadi indikator dalam menentukan tingkat kerawanan sebuah TPS.

"Kemudian ada calon anggota legislatif (caleg) yang memang bersaing dengan ketat dan juga pernah ada potensi konflik sebelumnya termasuk indikator lain yang sudah ditentukan baik Bawaslu maupun Baintelkam Polri," jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Zain mengatakan, sudah ada ribuan personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan pada Pemilu 2024 agar berjalan dengan lancar dan damai.

"Tentunya di samping kita tempatkan personel di TPS, kita juga ada yang standby baik itu di polres maupun di polsek jajaran khususnya di rayon dengan dibantu Linmas sebanyak 13.880 personel termasuk dari temen temen TNI sebanyak 314 personel," ujar Zain.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo