TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Sebut Kelurahan Pondok Karya Paling Rawan Di Hari Pencoblosan

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 02 Februari 2024 | 07:15 WIB
Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengungkapkan, pemungutan suara yang akan berlangsung selama satu hari pada 14 Februari nanti,(dra)
Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengungkapkan, pemungutan suara yang akan berlangsung selama satu hari pada 14 Februari nanti,(dra)

PONDOK AREN -Polsek Pondok Aren telah lakukan pemetaan terhadap titik-titik rawan terjadinya konflik Pemilu di Kecamatan Pondok Aren. Kelurahan Pondok Karya disebut menjadi paling rawan.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengungkapkan, pada pemungutan suara yang akan berlangsung selama pada 14 Februari nanti, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap 805 TPS yang ada di sebelas kelurahan di Kecamatan Pondok Aren.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kami punya data lengkap dengan karakteristik kerawanan-kerawanannya. Sudah kita petakan dan kita koordinasi dengan tiga pilar," katanya.

Dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren tersebut, Kapolsek menyebut ada salah satu TPS di wilayah Kelurahan Pondok Karya yang memiliki tingkat kerawanan. Sebab di TPS tersebut terdapat dua Caleg. Tingkat kerawanan itu potensinya hanya bersifat gesekan dari pendukung Caleg.

"Tapi sudah kita mitigasi, semua sudah bisa kita minimalisir. Karena ada satu TPS yang di situ ada dua calon legislatif, kita harapkan siap untuk menang dan siap untuk kalah," jelasnya.

Menurut Kapolsek, agar tidak terjadi konflik pada Pemilu nanti, diperlukan adanya upaya meminimalisir setiap potensi kerawanan yang ada di masyarakat. Sebab sebagai masyarakat modern selalu mengedepankan konsep saling toleransi.

Kapolsek menambahkan, tiga pilar di Kecamatan Pondok Aren setiap minggu secara bergilir menggelar apel bersama di tiap-tiap kelurahan. Dalam apel bersama itu, pihaknya didampingi personel TNI selalu menyapa dan menyampaikan ke warga untuk terlibat dalam pengamanan di wilayah masing-masing.

"Jadi kita siap mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan sekali ini. Beda pilihan boleh, tapi tetap jaga persatuan dan silaturahim," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo