TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Petugas Ngider Sehat Puskesmas Ciputat Rujuk Penderita ODGJ ke RSJ di Bogor

Oleh: Mg.Rizki
Rabu, 07 Februari 2024 | 17:25 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT - Petugas Ngider Sehat Puskesmas Ciputat, merujuk seorang warga yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat.

Tisna, petugas Ngider Sehat, memaparkan bahwa hal itu dilakukan usai adanya keluhan dari warga sekitar.

"Sebelumnya, penderita itu dari tahun 2021-an udah diobati dan ada perubahan, terus pas sembuh penderita pulang kampung, nah balik dari kampung kambuh lagi, makanya saya kasih tawaran ke keluarga buat dirujuk semoga bisa sembuh," kata Tisna, Rabu (7/2/2024).

Pihak Puskesmas Ciputat juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut. Proses rujukan pun berjalan dengan lancar. Rujukan ini juga bertujuan untuk mengobati warga yang mengidap gangguan jiwa tersebut.

"Laporannya kami dapat udah dari beberapa hari yang lalu dan kami lakukan pengecekan dan langsung dirujuk hari ini juga bersama PJ Kesehatan Puskesmas Ciputat. Alhamdulillah semoga penderita bisa cepat sembuh nantinya setelah diobati di sana," tambahnya.

Lebih lanjut, Tisna berharap bahwa semua pihak pemerintah dan juga masyarakat, dapat bekerja sama untuk menyembuhkan warga yang merupakan ODGJ.

"saya sih berharap semoga ke depannya hal-hal macam ini lebih diseriusi, kan kasian kalau masih ada ODGJ dipasung dan dirantai gitu, nah, kami juga kalau mau bantu pasti dihalangi oleh pihak keluarganya,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo