TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Insentif PPN DTP 100 % Berlanjut, Purinusa Group Lucurkan Dua Cluster Terbaru di Aryana Karawaci Tangerang

Laporan: Redaksi
Jumat, 23 Februari 2024 | 16:59 WIB
Ground breaking Cluster Safira, Aryana Karawaci Tangerang, Jumat (23/02/2024). (tangselpos.id/lim)
Ground breaking Cluster Safira, Aryana Karawaci Tangerang, Jumat (23/02/2024). (tangselpos.id/lim)

TANGERANG, Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.7/2024 yang mengatur pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) untuk hunian siap huni.

Insentif PPN DTP 100 % ditujukan untuk harga rumah Rp 2 milar hingga Rp 5 miliar, yang serah terima unitnya sejak 1 Januari 2024 hingga 30 juni 2024. Sementara untuk proses serah terima (BAST) yang dilakukan per tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024, pemerintah hanya akan menanggung PPN sebesar 50%.

Pemberian insentif PPN DTP ini, disambut baik para developer properti, salah satunya PT Purinusa Jayakusuma. Pengembang properti yang telah berpengalaman selama 30 tahun ini terus menunjukkan eksistensinya sebagai pengembang terpercaya.

Sianna Sutinah, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma mengatakan, sangat mendukung kebijakan PPN DTP 100 % tersebut. Pasalnya, dengan berlanjutnya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) memberikan kepastian industri properti ditanah air, khususnya Purinusa Group.

“Dengan telah terbitnya PMK No. 7/2024, Purinusa Group optimis dapat meningkatan penjualan di 2024. Pengalaman kami pada tahun lalu, banyak mendapat tambahan penjualan karena adanya PPN DTP 2023,” ujarnya.

Sianna menambahkan, optimis Purinusa Group dijawab dengan kembali meluncurkan dua cluster baru di kawasan perumahan Aryana Karawaci yang telah dikembangkan sejak tahun 2016. Kedua cluster tersebut yakni Cluster Safira dan Cluster Kristal ditambah ruko komersil.

“Cluster Safira dibangun diatas lahan seluas 5 ha dengan total 446 unit, sementara Cluster Kristal dikembangkan diatas lahan seluas 2,4 ha yang merangkum 205 unit rumah. Selain hunian, kami juga mengembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 Unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST,” tambahnya disela-sela pelaksanaan Ground breaking kedua cluster tersebut, Jum’at (23/02/2024).

Konsep dan Desain Kuat

Keunggulan kawasan perumahan Aryana Karawaci tidak lepas dari lokasi yang strategis. Posisi Kawasan perumahan yang merupakan akses penghubung dari beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon dan Paramount Serpong, termasuk Citra Raya.

Menyinggung desain serta arsitektur, pengembang melakukan inovasi pada unit di dua Cluster tersebut dengan memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara. Selain itu, juga memanfaatkan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multifungsi pada area carport.

Untuk mengoptimalkan keamanan penghuni, setiap pintu utama rumah menggunakan sistem digital smartlock. Nilai tambah lainnya, kedua Cluster ini  adanya beragam fasilitas eksternal seperti, Aryana Aquaplay, Aladin Aquaplay, Area Food Court, SPBU dan Area Komersil.

Sementara Christine Santoso Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma mengungkapkan, bahwa pihaknya tetap yakin mampu menjual produk-produk propertinya, terutama produk properti terbarunya Cluster Safira dan Cluster Kristal. Lewat konsep Green & Smart Living Cluster Safira dan Cluster Kristal hadir dengan menawarkan tipe hunian rumah satu lantai dan dua lantai.

“Untuk harga, kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp 600 Jutaan dan DP Super Ringan. Kepada calon pembeli dengan Rp. 5 juta sudah bisa punya rumah di cluster Safira dan Cluster Kristal, mulai tanggal 23 februari hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking Fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci,” ungkap Christine.

Christine juga menyatakan, perumahan yang menargetkan pasangan muda ini  memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash serta dapat juga dengan skema KPR.

“Untuk KPR ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan beberapa Bank, baik swasta nasional maupun Bank plat merah,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo