TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MTQ ke-15 Tangerang Selatan Resmi Dimulai, Ribuan Peserta dari 7 Kecamatan Siap Berlomba!

Laporan: Gema
Minggu, 25 Februari 2024 | 21:59 WIB
Foto ; AY
Foto ; AY

CIPUTAT - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diikuti sebanyak 1.428 peserta dari 7 kecamatan. Kegiatan MTQ ini pun resmi dibuka di Lapangan Kecamatan Ciputat, Minggu (25/2/2024). 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, menjelaskan bahwa pada tahun ini, MTQ ke-15 Tangsel digelar di Kecamatan Ciputat sebagai tuan rumah. 

"Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Februari 2024 MTQ ke-15 diikuti oleh 7 kecamatan 7 kafilah dan 1.428 peserta musabaqoh, pelaksanaan bertempat di Kecamatan Ciputat di 14 titik arena perlombaan yang tersebar," kata Bambang saat memberikan sambutan. 

MTQ ke-15 Kota Tangsel kali ini memiliki tema "Bersama Al-Qur'an Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaraan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Lebih lanjut, Bambang berharap setelah kegiatan ini sukses digelar, akan ada peserta yang dapat mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan pada MTQ tingkat Provinsi Banten nantinya. 

"Tentunya harapan kami sebagai penyelenggara, hasil dari MTQ ke-15 Kota Tangerang Selatan nanti akan menghasilkan qori dan qoriah dan seluruh peserta hasil MTQ yang akan kita bawa ke tingkat provinsi," harapnya. 

Acara pembukaan dimulai dengan penampilan musik, tarian, dan juga parade dari 7 kecamatan. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga hadir untuk membuka acara dan mengukuhkan para dewan hakim. 

Camat Ciputat, Mamat, sebagai tuan rumah juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengucapkan selamat berlomba untuk para peserta MTQ ke-15 Kota Tangsel. 

"Kami selaku tuan rumah di Kecamatan Ciputat mengucapkan selamat datang di pembukaan MTQ ke-15 Kota Tangerang Selatan, dan selanjutnya kami ucapkan banyak terima kasih semua pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya acara dengan baik," ucap Mamat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo