TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MTQ ke-15 Tangsel, Benyamin Davnie: Ini Bukti Nyata Kecintaan Kita Terhadap Alquran

Laporan: Gema
Minggu, 25 Februari 2024 | 22:30 WIB
Foto : AY
Foto : AY

CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 Kota Tangsel dan mengukuhkan para dewan hakim di Lapangan Kecamatan Ciputat, Minggu (25/2/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Benyamin menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga sebagai upaya yang dilakukan untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk hidup. 

"Musabaqoh Tilawatil Qur'an tidak sekedar kompetisi membaca Alquran melainkan lebih jauh adalah upaya kita bersama untuk membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber petunjuk dan inspirasi," ucap Benyamin. 

MTQ ke-15 Kota Tangsel ini, mengangkat tema "Bersama Al-Qur'an Kita Wujudkan Kebersamaan dan Persaudaraan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Kegiatan ini juga merupakan upaya yang dilakukan untuk membangun sumber daya manusia di Kota Tangerang Selatan. 

"Oleh karena itu salah satu misi kita dalam membangun sumber daya manusia yang unggul yang sejalan dengan tujuan MTQ, yaitu menghargai dan meningkatkan kualitas pembelajaran Alquran di kalangan masyarakat khususnya generasi muda," jelas Benyamin. 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga selalu mengamalkan nilai dan petunjuk dari Alquran dalam membangun kota yang cerdas, modern, dan religius. Beberapa program pun dilakukan, seperti pendidikan anak yatim piatu dan juga ekonomi berbasis masjid. 
 
"Ini lah bukti nyata bagaimana Alquran dapat menjadi sumber kekuatan bagi kita untuk menciptakan perubahan inovatif dalam masyarakat," ucapnya. 

Benyamin berharap melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya di Kota Tangsel, dapat lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya berharap melalui MTQ ini kita dapat semakin mencintai Alquran dan menjadikannya sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat menjadi bagian dari generasi Qurani yang membawa kemajuan bagi umat manusia dan kontribusi nyata bagi pembangunan Kota Tangerang Selatan dan bangsa Indonesia," harapnya. 

Atas hal tersebut, Benyamin mengucapkan kepada 1.428 peserta dari 7 kecamatan di Kota Tangsel, untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran dan silaturahmi. 

"Kehadiran dan partisipasi bapak ibu saudara-saudari sekalian dalam MTQ ini merupakan bukti nyata dan dedikasi dan kecintaan kita terhadap Alquran. Mari kita ambil momen ini sebagai kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Alquran dan mengambil hikmah serta pelajaran dari setiap ayat yang dibacakan. Semoga para kafilah MTQ senantiasa diberikan kekuatan kebijaksanaan dan keberkahan dalam bertanding," tutupnya. 

Sebagai informasi, kegiatan MTQ ke-15 Kota Tangsel ini akan berlangsung selama 25-28 Februari 2024 di Kecamatan Ciputat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo