TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKB Yakin Tambah Kursi Di DPRD Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 27 Februari 2024 | 07:15 WIB
Ketua DPC PKB Kota Tangsel Muthmainnah pantau langsung proses perhhitungan suara di tingkat kecamatan, untuk memastikan suara Tetap aman.(dra)
Ketua DPC PKB Kota Tangsel Muthmainnah pantau langsung proses perhhitungan suara di tingkat kecamatan, untuk memastikan suara Tetap aman.(dra)

SETU-Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muthmainnah pantau langsung proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Muthmainnah yang juga ditemani Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Tangsel memonitoring saksinya agar cermat mengawal suara calon legislatif (caleg) dan partainya.

“Saya bersama LPP PKB Tangsel mengunjungi PPK se-Kota Tangsel untuk memastikan kursi PKB harus sesuai dengan C1 (salinan) dari saksi PKB yang sudah kita tabulasi terlebih dahulu di sekretariat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pada Pemilu 2024, pihaknya kemungkinan akan mendapat penambahan kursi legislatif di DPRD Kota Tangsel. Dimana sebelumnya PKB memperoleh 4 kursi yakni pada Dapil Pamulang, Serpong-Setu, Ciputat Timur dan Pondok Aren.

“Alhamdulillah kita mengalami kenaikan kursi di tahun 2024. Insya Allah pecah telor tahun ini,” ujarnya.

Muthmainnah yang juga caleg PKB Dapil Pamulang mengatakan, untuk mencegah penyusutan suara partai yang dikomandoinya, ia telah menghimpun seluruh C1 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Tangsel.

“Di bawah kepemimpinan saya, Partai PKB memiliki C1 lengkap di semua dapil, sehingga kita dapat memprediksi lebih dini dapil mana saja yang dapat dipastikan memperoleh kursi, dan dapil mana saja yang masih rawan,” imbuhnya.

Untuk itu, apabila ada pelanggaran atau kecurangan pemilu, pihaknya siap melakukan proses hukum.

Sementara, Ketua LPP DPC PKB Kota Tangsel, Kristianto S.N mengungkapkan, pada Pileg saat ini memiliki tantangan yang berbeda. Pasalnya, banyak incumben kembali maju. Meski begitu, berkat kerja keras PKB pada Pileg 2024 dapat menambah kursi di DPRD Kota Tangsel

“Pemilu 2024 ini lebih berat dari pada Pemilu 2019 kemarin, pasalnya banyak incumben di tahun ini. Kita bersyukur hasil perolehan saat ini PKB tambah kursi Dapil Ciputat,” katanya.

Kris sapaan akrabnya juga menyebutkan, hasil pantauannya bersama Muthmainnah bahwa potensi kecurangan tidak terjadi. Pasalnya,  seluruh C-Hasil/Plano dipampang di depan sidang pleno tingkat kecamatan.

“Jadi saksi dapat melihat kesesuaian C1/Salinan yg didapat oleh saksi TPS, dan C-Plano yang dimiliki oleh setiap TPS,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo