TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pastikan Masyarakat Miliki Adminduk, Disdukcapil Tangsel Bakal Galakkan Layanan Jemput Bola

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 27 Februari 2024 | 18:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengingatkan pentingnya kepemilikan administrasi kependudukan bagi setiap masyarakat.

Maka untuk memastikan masyarakat memiliki adminduk yang sesuai dan benar, Disdukcapil Kota Tangsel akan menggalakkan layanan jemput bola. 

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, layanan tersebut akan menyasar sejumlah tempat dan tingkatan kewilayahan. 

"Baik itu ke RT RW, kelurahan, atau sekolah-sekolah tentang penerbitan KIA, IKD, Akta Lahir, atau mati," ujar Dedi, Selasa (27/2/2024). 

Pendekatan dengan cara jemput bola ini, kata Dedi, diharapkan dapat menjadi solusi agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap dokumen kependudukan. 

Pasalnya, lanjut Dedi, masih banyak masyarakat yang abai perihal administrasi kependudukan ini. 
 
"Masih ada saja yang abai atau mungkin belum perlu, sehingga belum bikin yang utamanya, yaitu KIA, IKD dan Akta Kematian. Itu intinya bahwa 2025 prioritas jemput bola, karena kalau tidak dipaksa masih banyak yang abai," tegasnya. 

Agar layanan jemput bola itu dapat berjalan dengan lancar, Disdukcapil akan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Tangsel. 

"Untuk KIA dan rekam KTP-el bagi para pemula. Kami juga kerja sama dengan RT, RW, atau lurah agar dapat kumpulkan warga. Kita akan lakukan layanan on the spot, misalnya di Kantor Kelurahan, Kecamatan, atau di Posyandu dan lainnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo