TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rekapitulasi Suara Di Kota Tangsel Rampung

Diwarnai Interupsi Saksi & Bawaslu

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 08 Maret 2024 | 13:22 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah selesai melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara untuk Pileg dan Pilpres 2024. Pleno berjalan dengan lancar, meski ada beberapa interupsi dan pertanyaan dari para saksi partai politik dan juga dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Namun akhirnya hingga pukul 23.30 WIB pada Rabu (6/3), KPU Kota Tangsel telah menetapkan hasil penghitungan suara tersebut.
 Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, pleno di tingkat Kota Tangsel itu berlangsung mulai dari 3 sampai 6 Maret 2024.

“Alhamdulillah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2024, Kota Tangsel dari tanggal 3 sampai 6 Maret berjalan lancar dan aman. Rekapitulasi berdasarkan C Plano. Hasil Rekapitulasi di tujuh kecamatan secara berjenjang berjalan dengan baik dihadiri saksi paslon, saksi DPD dan saksi parpol,” ujarnya.

Taufiq mengatakan, selanjutnya hasil penetapan itu, akan diserahkan ke KPU Provinsi Banten, untuk dilanjutkan pleno terbuka di tingkat provinsi.

Dari hasil pleno tingkat KPU Kota Tangsel, 11 caleg dari Kota Tangsel terpilih menjadi anggota dewan Provinsi Banten. Dan juga ada 50 caleg terpilih yang akan duduk di DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo