TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia U-23

Babak Pertama, Timnas Indonesia Bekuk Australia 1-0

Laporan: Gema
Kamis, 18 April 2024 | 21:08 WIB
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist

QATAR - Timnas U-23 Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama menghadapi Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam.
Menghadapi Australia, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menggunakan formasi 1-3-4-3. Ada beberapa perubahan dalam susunan pemain. Nathan Tjoe-A-On dimainkan sebagai starter, begitu juga dengan Jeam Kelly Sroyer yang dipercaya main sejak menit pertama.
Indonesia langsung tampil menyerang guna mendapatkan peluang emas. Aksi Jeam Kelly Sroyer saat laga baru berjalan kurang dari dua menit menjadi sorotan.
Namun, tembakan yang dilepaskan Kelly Sroyer dari dalam kotak penalti masih mengenai pemain belakang Australia dan menghasilkan sepak pojok.

Sempat ada petaka saat wasit memberikan hadiah penalti setelah tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh melalui pengamatan Video Assistant Referee VAR) pada menit ke-23.

Namun Ernando Ari tampil sebagai pahlawan. Kiper Persebaya itu bisa membaca arah tendangan Mohamed Toure sehingga menghindarkan gawang Timnas Indonesia U-23 dari kebobolan. Skor pertandingan masih 0-0 hingga 25 menit laga berjalan.

Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-44. Tendangan sepak pojok berhasil disundul Ferrari. Komang Teguh yang berada dalam posisi bebas dengan tenang mencetak gol lewat sundulan setelah menyambut bola sepakan Nathan Tjoe-A-On dari dalam kotak penalti.
Gawang kiper Australia, Patrick Beach bobol. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia. 

Indonesia saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A karena menelan kekalahan dengan skor 0-2 di laga perdana kontra Qatar. Sementara itu, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.
Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo