TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Stuttgart Open 2024

Juara Bertahan Swiatek Benamkan Martens

Laporan: Gema
Sabtu, 20 April 2024 | 07:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek melaju mulus ke perempat final turnamen lapangan tanah liat, Stuttgart Open 2024. Swiatek benamkan Elise Mertens dua set langsung 6-3, 6-4.
Swiatek merupakan juara bertahan di turnamen yang kerap dijadikan ajang Grand Slam French Open itu. Kemenangannya di laga kemarin, membuat­nya kembali menggondol mobil mewah asal Jerman yang jadi sponsor turnamen tersebut.
“Selalu ada ruang untuk mobil mewah. Saya akan membangun garasi bawah tanah,” ka­ta Swiatek usai laga, dilansir Kantor Berita Prancis 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦 (AFP), kemarin.
Dari jalannya laga yang dige­lar di Porsche-Arena, Stuttgart itu, Swiatek langsung memimpin 5-1 pada set pertama. Sementara di set ke-2, meski servisnya sempat dipatahkan, pukulan forehandnya berhasil menyele­saikan perlawanan Mertens.

“Ini bukan turnamen yang mudah. Semua orang sangat termotivasi untuk memenangi mobil itu,” ujarnya.

Di babak berikutnya, petenis Polandia itu menghadapi eks juara US Open Emma Raducanu. Sebelumnya, Raducanu yang membantu Inggris lolos ke final Piala Billie Jean King akhir pe­kan lalu, mengalahkan petenis remaja asal Ceko Linda Noskova 6-0, 7-5.
Ini akan jadi perempatfinal pertama bagi Raducanu dalam 19 bulan. Dia mengalami se­rangkaian cedera sejak terobo­sannya di Grand Slam 2021, dan melewatkan sebagian besar musim lalu.

Dari turnamen sektor pria yang juga digelar di lapangan tanah liat Barcelona Open 2024, Casper Ruud berhasil lolos ke babak perempatfinal Barcelona Open. Petenis peringkat asal Norwegia itu mengalahkan pe­tenis Australia Jordan Thompson 6-1, 6-4.

Di laga itu, Ruud langsung membuka keunggulan 5-0 atas Thompson. Dia kemudian meraih break pada gim ketujuh set ke-2, sebelum meraih ke­menangan hanya dalam waktu 73 menit.
Ruud selanjutnya akan menghadapi Matteo Arnaldi. Di babak 16 besar, Arnaldi yang berperingkat 40 dunia menga­lahkan petenis Argentina Marco Trungelliti 6-3, 6-0.

Di laga lain, petenis Yunani Stefanos Tsitsipas meraih ke­menangan 7-5, 6-3, atas Roberto Carballes Baena. Kemenangan tersebut membuat peringkat tujuh dunia itu memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi delapan pertandingan.
“Senang rasanya bisa men­capai catatan seperti ini,” kata Tsitsipas.

Sementara petenis Inggris Cameron Norrie mengalahkan Roberto Bautista Agut 6-4, 6-3. Norrie mencatat kemenangan­nya yang ke-200 di tingkat tur.
“Ini adalah turnamen besar dengan banyak juara bersejarah di masa lalu,” kata Norrie.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 28 Mei 2024
Berita Populer
01
02
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Puncak Musim Kemarau Juli-Agustus

Nasional | 2 hari yang lalu

04
06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo