TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Akrab Sama Paloh, Muhaimin Mesra Dengan Dasco

Laporan: AY
Senin, 22 April 2024 | 09:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai NasDem dan PKB makin menunjukkan arah politiknya ke depan. Mulai dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang terlihat akrab dengan Presiden Jokowi, hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang pamer kemesraan dengan Sufmi Dasco Ahmad, elite Gerindra yang juga kepercayaan Prabowo Subianto.
Pasca Pilpres 2024, koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS memang diterpa isu perpecahan. Ketiganya bahkan diprediksi bakal bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.
Sinyal itu makin terlihat ketika para elite partainya terus bermanuver di hadapan publik. Misalnya, pertemuan antara Paloh dengan Jokowi di acara pernikahan putri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Saras Shintya Putri di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Momen keakraban Jokowi dengan Paloh diabadikan oleh Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. Dalam postingan yang dibagikan Sahroni di media sosial miliknya, terlihat Jokowi dan Paloh berbincang, dan saling lempar tawa.

“Kira-kira apa ya, yang dibicarakan sampe-sampe Bapak Presiden Jokowi tersenyum demikian,” tanya Sahroni yang saat itu bersama Erick Thohir di dekat Jokowi dan Paloh.

Sahroni lantas mengungkapkan, apa yang dibicarakan. Saat itu, Jokowi mengaku tak bisa menikmati hidangan karena jadwal yang padat.

“Jadi Pak Surya bercandain Pak Presiden, ‘Ayo, Pak Presiden, makan dulu ini makanan enak semuanya’,” tutur Sahroni.
Keakraban ini apakah sinyal dari arah politik NasDem? Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim belum mau berspekulasi. Dia hanya bilang, oposisi maupun koalisi pemerintah sama-sama pilihan terhormat.

“Hingga saat ini Nasdem belum memutuskan sikapnya, masih ada waktu enam bulan buat kami untuk mengikuti dan mencermati dinamika kebangsaan yang berkembang sebelum memutuskan sikap,” ucap Hermawi.

Momen apik lainnya juga terjadi antara Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Dasco. Imin sendiri yang membagikan sebuah foto pertemuan dirinya dengan Dasco. Di foto itu, Dasco menjabat tangan kanan Imin. Sedangkan tangan kirinya, memegang lengan Dasco.
Terkait postingannya itu, Imin menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi saat dirinya bertemu dengan Dasco, di Komplek DPR, Jakarta. Imin dan Dasco yang merupakan Wakil Ketua DPR, kembali bertemu usai Pemilu 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo