TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Uday Suhada Jalin Komunikasi Politik dengan PPP

Serius Maju di Pilkada Pandeglang 2024

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 24 April 2024 | 22:10 WIB
Uday Suhada (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC PPP Pandeglang, E. Supriadi.(Istimewa)
Uday Suhada (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC PPP Pandeglang, E. Supriadi.(Istimewa)

PANDEGLANG - Sehari setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Rabu (24/4/2024) siang, Uday Suhada berkunjung ke DPC PPP Pandeglang. Kedatangan aktivis antikorupsi Banten itu disambut langsung Ketua DPC PPP, E. Supriadi. Usai pertemuan itu Uday Suhada menjelaskan, bahwa tujuan kedatangannya ke DPC PPP adalah untuk memperkuat tali silaturahmi.

"Saya dan Pak Ketua DPC PPP itu bersahabat sejak lama. Kami bertukar fikiran terkait bagaimana langkah bersama ke depan untuk melakukan perubahan di kampung halaman kita (Pandeglang), yang selama puluhan tahun masih dalam ketertinggalan," jelas Uday, melalui siaran pers yang diterima Tangsel Pos.

Disinggung soal pencalonannya yang dimulai dari gerakan relawan dari jaringan yang dimilikinya di berbagai daerah di Pandeglang yang berinisiatif mengumpulkan KTP untuk mendorongnya maju dari jalur perseorangan, Uday membenarkannya.

"Iya, tim relawan sejak awal Ramadan lalu bergerak secara mandiri mengumpulkan KTP. Alhamdulillah ribuan KTP terus mengalir dan divalidasi oleh Tim IT. Saya tentu bersyukur sudah punya modal sosial dan akan jaga harapan dari para relawan itu." terangnya.

"Seiring berjalannya waktu, saya juga diberi ruang dan kesempatan oleh beberapa elit partai politik untuk membangun komunikasi. Makanya setelah kemarin bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPC PDIP, hari ini saya berkunjung ke DPC PPP. Siapa tahu sembilan program unggulan yang saya tawarkan seiring sejalan dengan harapan para kader dan simpatisan partai. Toh yang ada di semua partai politik di Pandeglang kan sama juga, semuanya rakyat Pandeglang," ungkap Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) ini.

Ketua DPC PPP Pandeglang, E. Supriadi menjelaskan bahwa pertemuan itu sangat penting. "Ya saya merasa lega, karena pertemuan tadi sangat penting. Apalagi secara pribadi saya tahu betul bagaimana sepak terjang Kang Uday Suhada di Banten selama ini. Sudah puluhan tahun kami bersahabat. Ia punya integritas dan keberanian yang tidak diragukan lagi. Tadi Kang Uday sampaikan gagasan-gagasan segar untuk perbaikan Pandeglang ke depan," tutur Supriadi.

Gagasan yang dimaksud adalah sembilan program unggulan yang ditawarkan Uday Suhada kepada masyarakat Pandeglang.  Program tersebut adalah (1) Perbaikan infrastruktur jalan desa (2) Perbaikan pelayanan kesehatan masyarakat (3) Peningkatan infrastruktur dan kualitas pendidikan dasar (4) Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah-UMKM dan Desa (5): Mengembalikan Pandeglang sebagai lumbung pangan (6) Anti Korupsi dan Pungli (7) Santri Santri Salfi (8) Pandeglang Terang (9) Meritokrasi Birokrasi.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo