TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Merasa Cocok, Pilar Daftar Penjaringan Bakal Calon Wawalkot di PDI-P

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 April 2024 | 20:05 WIB
Pilar mengambil formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPC PDI-P yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangsel, Kamis (25/4/2024). (tangselpos.id/rmn)
Pilar mengambil formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPC PDI-P yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangsel, Kamis (25/4/2024). (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Pilar Saga Ichsan, yang kembali akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, mendaftarkan dirinya dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dibuka oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dengan pakaian batik berwarna merah khas Partai berlambang banteng itu, Pilar mengambil formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPC PDI-P yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangsel, Kamis (25/4/2024).

"Setelah kemarin mendapatkan surat perintah dari DPP Partai Golkar untuk kembali maju di Pilkada 2024 ini di Tangerang Selatan sebagai Wakil Wali Kota, hari ini saya hadir di kantor DPC PDI-P Kota Tangsel untuk mengambil berkas pendaftaran untuk dukungan di Pilkada 2024 ini dari partai PDI-P. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Ketua DPC, Pak Wanto dan Pak Iwan Rahayu, dan seluruh pengurus DPC PDI-P Kota Tangsel yang sudah menerima kami," ungkap Pilar pada kesempatan itu.

Pendaftaran yang dilakukannya tersebut, merupakan perintah yang diberikan oleh Partai Golkar sebagai bentuk komunikasi kepada partai lain untuk mendulang dukungan dalam pencalonannya di Pilkada mendatang.

Tak hanya itu, PDI-P juga dijadikan olehnya sebagai pelabuhan pertama yang ia tuju.

Hal tersebut dilakukan, lantaran Ia telah merasa sangat cocok dan sinergi dengan para kader PDI-P di Kota Tangsel.

Terutama dalam kepemimpinannya di wilayah termuda se-Provinsi Banten selama lebih dari tiga tahun ini.

"Tentu saja PDI-P ini adalah mitra strategis selama kami, Pak Benyamin dan saya selama masa pemerinthaan tiga setengah tahun ini. Kami merasa sangat nyaman dengan sinergitas yang sudah dibangun oleh kawan kawan di PDI-P," ucap Pilar.

Pilar mengungkapkan, hubungan yang selama ini terjalin telah terbukti mampu membangun Kota Tangsel secara bersama-sama.

"Khususnya Pak Iwan dan teman-teman bagaimana program pembangunan di Tangerang Selatan ini terasa lebih nyata, lebih lancar, dan bermanfaat untuk masyarakat dengan dukungan yang sudah dilakukan oleh PDI-P di DPRD," jelasnya.

Atas hal itu, Ia berharap agar romantisme ini dapat terus terjaga dalam bentuk dukungan pada dirinya di pesta demokrasi ini.

"Oleh karen itu kami meyakini ke depan sinergitas itu bisa terus terjaga dan terjalin bahwa semangat kami ke depan saya rasa banyak sekali kecocokan dengan semangat perjuangan PDI-P untuk mebangun Kota Tangerang Selatan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo