TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalin Kerja Sama, FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai US$60 Juta

Oleh: Rudi.AE
Selasa, 30 April 2024 | 11:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - PT Federal International Finance (FIF), bekerja sama dengan Mizuho Bank, Ltd., MUFG Bank, Ltd., dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch dalam bentuk penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman berkelanjutan senilai US$60 juta.

Direktur Keuangan FIF, Valentina Chai, menjelaskan fasilitas pinjaman ini merupakan wujud komitmen dari pihak FIF dalam mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam operasionalnya, khususnya di sektor pembiayaan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen global mencapai Sustainable Development Goals (SDG).

“Merayakan HUT ke-35 PT Federal International Finance dan mendukung implementasi SDGs, kami berkomitmen mewujudkan praktik berkelanjutan, terutama di sektor pembiayaan,” ucap Valentina Chai, Selasa (30/4/2024).

Fasilitas pinjaman ini nantinya akan dikelola sebagai modal usaha dalam penyaluran pembiayaan yang dirancang untuk memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

FIF akan menyalurkan fasilitas pembiayaan produk melalui 3 brand services yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, dan FINATRA. Di FIFASTRA, ada layanan pembiayaan sepeda motor Honda. Sementara, SPEKTRA menawarkan kredit alat elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga, serta layanan FINATRA yang menyediakan pembiayaan modal usaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Menyelaraskan dengan komitmen SDGs ke-5 terkait Kesetaraan Gender dan SDGs ke-10 terkait Mengurangi Ketimpangan, FIF akan menghadirkan program atau promo khusus bagi perempuan dan penyandang disabilitas yang ingin mewujudkan mimpinya memiliki sepeda motor Honda di FIFASTRA ataupun alat elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga di SPEKTRA,” jelasnya.

FIFASTRA dalam rangka menyambut hari Kartini di tahun ini juga menghadirkan berbagai promo spesial bagi para perempuan di Indonesia. Promo ini menawarkan pembiayaan sepeda motor Honda untuk berbagai tipe dengan fasilitas potongan angsuran pinjaman mencapai Rp 3,6 juta. Promo ini berlaku secara nasional mulai dari 21 April hingga 31 Mei 2024.

Inisiatif ini merupakan bentuk nyata komitmen dari FIF melalui FIFASTRA dalam memberdayakan perempuan dan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Perempuan memiliki potensi luar biasa untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa, dan dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, FIF melalui FIFASTRA ingin membantu mereka mewujudkan mimpi dan menjangkau kesuksesan,” ucap Valentina.

Dalam penerapan keberlanjutan, FIF melalui FINATRA juga berkomitmen untuk mengoptimalkan fasilitas layanan pinjaman untuk pembiayaan modal usaha UMKM. Ada pula sejumlah program menarik yang ditawarkan.

“Di sisi produk, kami juga menargetkan penyaluran pembiayaan untuk kendaraan listrik, sepeda listrik, dan panel surya sebagai pembangkit energi ramah lingkungan,” katanya.

Diharapkan, berbagai inisiatif tersebut dapat mendorong implementasi SDGs ke-7 yaitu Energi Bersih dan Terjangkau, serta SDGs ke-11 yang berarti Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo