TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Buka Peluang Koalisi dengan PKB, Benyamin-Pilar Kembalikan Berkas Penjaringan

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 01 Mei 2024 | 19:02 WIB
Foto Ist
Foto Ist

PAMULANG - Pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan kembali membuka peluang koalisi dengan partai-partai besar dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 mendatang. 

Setelah kemarin mengembalikan berkas penjaringan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), kali ini pasangan bakal calon yang diusung oleh Partai Golkar tersebut mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlokasi di wilayah Pamulang, Tangsel, Rabu (1/5/2024). 

Kompak mengenakan batik berwarna dasar hijau khas PKB, kedatangan Benyamin-Pilar ini pun langsung disambut oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, Muthmainnah beserta jajaran pengurus dan dewan Fraksi PKB.

"Dokumen kami dinyatakan lengkap dan sudah diterima. Dan kami siap mengikuti tahapan-tahapan berikutnya yang diselenggarakan oleh DPC PKB," ungkap Benyamin. 

Dalam pemberkasan pendaftaran penjaringan di PKB kali ini, Benyamin menyebut ada sejumlah hal yang sedikit berbeda dengan penjaringan di partai lain. 

"Intinya pengalaman saya, pekerjaan, kemudian pendidikan, dan di DPC PKB ini saya harus mencantumkan rencana visi dan misi. Itu mungkin perbedaan mendasar," imbuhnya. 

Melalui rencana visi misi yang Ia lampirkan itu, Benyamin-Pilar ingin menciptakan Tangsel menjadi kota yang unggul, efisien dan layak huni. 

"Nanti rencananya ada 5 misi, tetap fokusnya adalah bagaimana sumber daya manusia di Tangerang Selatan dan tentunya berbasis keterampilan, ekonomi kreatif, dan lain sebagainya. Itu yang kami sajikan," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah menyebut, pasangan Benyamin-Pilar menjadi satu-satunya kandidat yang sudah mengembalikan berkas penjaringan di partainya. 

Sebagai petahana, Ia memandang bahwa kekuatan politik pasangan Benyamin-Pilar dalam kontestasi Pilkada di Tangsel ini sangat besar. 

"Karena kami lihat juga di sini Pak Ben dan Pak Pilar juga merupakan kandidat yang sangat kuat.  Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk calon yang lain," ungkapnya. 

Meski belum menentukan pilihannya, Muthmainnah mengungkapkan bahwa peluang koalisi cukup besar. 

Selain berdasarkan hitungan politik, kata Muthmainnah, komunikasi juga telah terbangun dengan sangat baik.

"Peluang koalisi kemungkinan sangat besar. Kemungkinan kami hubungannya juga sudah dibangun hubungan komunikasi dengan baik," jelas Muthmainnah. 

Bahkan dalam waktu dekat ini, Ia mengaku akan mengajak pasangan petahana ini untuk bersilaturahmi bersama sang Ketua Umum, Muhaimin Iskandar atau yang dikenal Cak Imin. 

 "Besok halal bihalal dengan Ketum. Belum menentukan petahana atau tidak. Kita hanya silaturahmi, halal bihalal dan berkenalan langsung dengan Ketum DPP PKB beserta Desk Pilkada DPP PKB," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo