TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Garuda Muda Selangkah Lagi Berlaga Di Olimpiade

Laporan: Gema
Kamis, 02 Mei 2024 | 14:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Malam ini, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Irak. Seluruh rakyat Indonesia berharap Garuda muda bisa tampil maksimal dan menyabet juara 3 Piala Asia supaya bisa kantongi tiket langsung berlaga di Olimpiade Paris. Amin.
Perebutan juara ke-3 Piala Asia akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam. Jelang pertandingan, pelatih Timnas Shin Tae-yong memastikan kondisi anak asuhnya dalam keadaan baik.
“Saya percaya dengan diri saya dan para pemain. Kami yakin bisa menuju ke Olimpiade, dan para pemain siap mental untuk target ini,” ujar pelatih yang akrab disapa STY ini.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir melihat semangat Garuda Muda belum padam. Ia percaya, Justin Hubner dkk bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.
Kata Erick, perebutan tempat ketiga bukanlah satu-satunya cara untuk berlaga di Olimpiade. Jika Indonesia kalah, mereka masih punya kesempatan melalui babak playoff melawan Guinea di Paris, 9 Mei mendatang.

“Mentalitas para pemain sudah teruji. Saya mohon doa, serta dukungan seluruh pecinta sepak bola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepak bola bisa terbang tinggi akan tercapai,” harap Erick.

Presiden Jokowi juga optimis, Garuda Muda bisa berlaga di Olimpiade Paris. Sekalipun kalah melawan Irak, masih ada pertandingan melawan wakil Afrika. “Feeling saya masuk Olimpiade, Insya Allah,” cetusnya.
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Timnas Irak. Menurutnya, STY tinggal mengasah taktik dengan meredam kekuatan lawan.

Tinggal kewaspadaan dan antisipasi pemain mana yang perlu diwaspadai dan di sisi mana kelemahan lawan. Itu yang harus dimanfaatkan,” pesan mantan ketua MUI in.
Ia juga meminta kepada STY untuk menyiasati beberapa pemain yang mendapat kartu merah agar tidak ada kekosongan pemain. Dengan begitu, Garuda Muda tetap bisa tampil prima.

Ma’ruf yakin, Timnas Indonesia dapat mengimbangi permainan Irak. Sehingga Indonesia bisa menang dan meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024.
“Kualitas kita sama dari segi permainan. Kita bisa mengimbangi dan sudah dalam kelas yang sama. Artinya kalah dan menangnya itu tipis-tipis saja,” tuturnya.

Salah satu punggawa muda Indonesia, Rio Fahmi percaya diri bisa membungkam Irak. “Kami berjanji kepada orang-orang Indonesia bahwa kami bisa menang besok. Jika mendapat tiket ke Olimpiade, jelas itu akan membuat kami dan orang Indonesia bangga,” kata Fahmi.
Tak hanya di dunia nyata, warga di dunia maya juga menyampaikan harapannya kepada Timnas U-23. Warganet berharap, Marselino Ferdinand Cs bisa tampil maksimal demi mengamankan tiket ke Olimpiade Paris.
“Dukung dan ramaikan!! Optimis @TimnasIndonesia juara 3 #AFCU23 sekaligus lolos ke olimpiade Paris 2024,” ujar @weddie_ssss. “Belum berakhir, Tapi olimpiade belum padam. Kita rebut tiket hari kamis!” timpal @zakiberkata. “Kita percaya Coach STY punya cara utk mengalahkan Irak. Tiket Olimpiade wajib didapatkan. Maju terus Garuda” Muda,” dukung @Belok_dong. 

“Siaap untuk merebutkan juara 3 dan tiket Olimpiade,” cetus @nvalyhy. “Gua doain timnas menang,” sambar @-wonderfuldrops_.”Bismillah ayo semangat Garuda. Harapan itu masih ada,” pungkas @Letsgo_ne.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo