TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rebranding Ceremony of Swiss-Belcourt, Pilar Beberkan Strategi Pariwisata Tangsel

Laporan: Gema
Kamis, 02 Mei 2024 | 14:30 WIB
Foto : Gema
Foto : Gema

SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, membeberkan sejumlah strategi yang direncanakan untuk meningkatkan industri pariwisata di Kota Tangsel.

Hal tersebut dijelaskan olehnya saat menghadiri acara Rebranding Ceremony of Swiss-Belcourt Serpong di Intermark Serpong, Kamis (2/5/2024).

“Memang saat ini strategi kami kemarin Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Tangerang Selatan, bahwa tidak lagi Tangsel itu hanya menjadi kota permukiman, karena kalau kota permukiman suatu saat menjadi jenuh, kita harus berubah, berevolusi menjadi kota jasa, kota bisnis, dan juga kota pariwisata,” ucap Pilar.

Meskipun tidak memiliki daya tarik wisata alam, Kota Tangerang Selatan dengan berbagai destinasi wisata buatannya, mampu menarik wisatawan dari luar daerah.

Jumlah investasi di Kota Tangsel juga sudah melampaui dari target yang telah ditetapkan. Sehingga, hal tersebut dapat mendukung Kota Tangsel untuk bergerak menjadi kota pariwisata.

“Alhamdulillah investasi di Kota Tangerang Selatan ini secara target cukup memuaskan, target kita 110% pencapaian target investasi di tahun 2023 kemarin, artinya bahwa di Tangerang Selatan investasi bukan hanya saja di bidang perumahan, tapi juga di pariwisata,” jelasnya.

Berbagai upaya dan strategi pun dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk membuat Kota Tangsel menjadi kota pariwisata, salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah destinasi wisata dan mempermudah investasi.

“Mempermudah investasi yang pertama, yang kedua adalah bagaimana kita mencari investor-investor dari luar untuk bisa berinvestasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak di Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Saat ini, juga sudah direncanakan untuk dibangun exhibition hall di kawasan Tangsel, agar dapat menunjang berbagai kegiatan.

Dengan meningkatnya jumlah wisata ke Kota Tangsel, diharapkan juga mampu meningkatkan jumlah okupansi di hotel-hotel yang berada di Kota Tangerang Selatan, salah satunya Swiss-Belcourt Serpong.

“Jadi Tangsel itu sampai saat ini masih ramenya Senin sampai Jumat karena sering dipakai untuk bisnis, rapat, dan lain sebagainya. Target kami okupansi hotel itu bisa 100 persen penuh di hari Sabtu dan juga Minggu,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo