TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Berupaya Tak Ada Kotak Kosong Di Pilkada Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 03 Mei 2024 | 07:30 WIB
Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo.
Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo.

SERPONG-Partai Gerindra turut menyoroti langkah politik Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang mendaftar di seluruh penjaringan partai untuk Pilkada 2024 mendatang. Gerinda tak membiarkan di Pilkada Tangsel nanti ada kotak kosong.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyebut, bahwa langkah itu merupakan upaya petahana untuk mendapatkan banyak dukungan.

“Keinginan politik itu sah-sah saja, bahwa kemudian petahana menginginkan semua partai mendukungnya atau melawan kotak kosong menurut saya pribadi itu sah, tapi kan proses politik sekarang berjalan,” kata Yudi, Kamis (2/5).

Yudi mengatakan, Partai Gerindra sendiri memiliki keinginan untuk tidak membiarkan petahana melawan kotak kosong pada pertarungan yang akan berlangsung November mendatang.

“Kita sedang merumuskan hal-hal untuk Pilkada, bukan membuka pendaftaran tapi kita ingin menjaring aspirasi di tingkat bawah,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menyodorkan 7 nama kader kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dipertimbangkan maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kota Tangsel.

Ke-7 kader tersebut merupakan sosok yang dinilai memenuhi klasifikasi serta memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin sebuah kota.

“Kita akan melakukan satu respon politik Pilkada yang mungkin berbeda dengan teman-teman yang lain,” tuturnya.

Kendati demikian, Yudi mengungkapkan, kepastian maju atau tidaknya kader Gerindra di pertarungan Pilkada Tangsel menunggu keputusan dari pengurus DPP.

“Dengan kita menilai beberapa kader kita secara internal, terus kemudian (mempertimbangkan) kekuatan dan sebagainya saya pikir kesiapan itu tidak luntur. Apakah kemudian DPP mengarahkan seperti apa itu keputusan pusat, kita akan mengikuti itu, tapi semangat kader tidak akan luntur,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo