TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perumdam Tirta Berkah Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 08 Mei 2024 | 17:40 WIB
Rapat laporan tahunan Perumdam Tirta Berkah bersama Pemkab Pandeglang, Rabu (8/5/2024).(ISTIMEWA)
Rapat laporan tahunan Perumdam Tirta Berkah bersama Pemkab Pandeglang, Rabu (8/5/2024).(ISTIMEWA)

PANDEGLANG - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang terus berbenah dalam pelayanan kepada para pelanggan.

Hingga 2023, Perumdam Tirta Berkah sudah membuat sambungan sebanyak 22.109 sambungan ke rumah pelanggan dan tahun ini ditargetkan 3.300 sambungan.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan, di antaranya tahun ini ditargetkan pembuatan pos jaga diinstalasi reservoir dan penataan di sumber air.

"Dengan adanya pos jaga tentu akan terus terkontrol untuk kebutuhan air bagi para pelanggan perumdam," kata Euis, saat menghadiri rapat laporan tahunan bersama Pemkab Pandeglang, di Setda Pandeglang, Rabu (8/5/2024).

Ia menyinggung, kerusakan pipa akibat aktivitas pembangunan drainase di sejumlah titik, seperti Cipacung, Samaboa dan Cadasari. Dampaknya, distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan menjadi terhambat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini akan segera kami ganti guna kenyamanan para pelanggan Perumdam Tirta Berkah," ujarnya.

Eis juga menyampaikan, pelayanan yang baik berbanding lurus dengan laba. Atas kinerja semua jajaran Perumdam, tahun ini Perumdam mengalami peningkatan laba sekitar Rp 200 juta.

"Alhamdulillah tahun ini meningkat, dari sebelumnya tahun 2023 laba kami Rp 2,3 miliar, tahun ini menjadi Rp 2,5 miliar. Semoga kami terus dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, sebagai perusahaan daerah keberadaan Perumdam Tirta Berkah mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi berorientasi sosial atau memberikan pelayanan publik, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

"Kinerja Perumdam Tirta Berkah sampai tahun 2023 terus mengalami peningkatan enam persen dibanding tahun 2022. Saya mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Dewan Pengawas dan Direksi beserta jajaran untuk memperbaiki Perumdam," ungkapnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo