TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambut Hari Kemerdekaan, DPK Tangsel Kenang Perjuangan Pahlawan Melalui Pagelaran Lomba-lomba

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 15 Agustus 2022 | 17:46 WIB
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangsel gelar lomba tarik tambang. Foto : Istimewa
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangsel gelar lomba tarik tambang. Foto : Istimewa

SERPONG, Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba di pelataran Lobby Kantor DPK Ciater, Serpong, Senin (15/08/2022)

Acara diikuti seluruh pegawai dari Bidang Layanan, Pengembangan Perpustakaan, Kearsipan dan Sekretariat. Beragam lomba digelar, mulai dari tarik tambang, estafet sarung, memasukkan paku ke dalam botol, joget balon, makan kerupuk, balap karung, hingga memasukkan benang ke dalam jarum. 

Perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai, berjalan begitu seru. Teriakan, keseriusan peserta lomba, gelak tawa, dan dukungan penonton mewarnai semarak HUT ke-77 RI di Kantor DPK Tangsel. 

Kepala DPK Tangsel, Toto Sudarto menyampaikan, perlombaan ini menjadi salah satu cara bagi pihaknya untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, puluhan tahun silam. 

"Sehingga saya harapkan seluruh pegawai dapat berpartisipasi mengikuti acara perlombaan ini dengan baik," ujar Toto. 

Senada dengannya, Kasubag Umum Kepegawaian DPK Tangsel sekaligus selaku Ketua Kegiatan, Meti Sumiati mengharapkan, agar perlombaan ini dapat memunculkan keakraban di antara pegawai DPK. 

"Sesuai instruksi Kepala Dinas, diharapkan terjalin keakraban dan kekompakan di antara pegawai DPK. Semoga tercermin dalam aktifitas pekerjaan sehari-hari" ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba perwakilan dari Bidang Layanan, Arman Nurjayansyah  menyatakan kegembiraannya terhadap acara ini. 

"Bagus dan sebaiknya dilanjutkan acara seperti ini pada kesempatan berikutnya.  Lomba-lomba ini menunjukkan bahwa untuk mencapai tujuan harus melalui perjuangan sebagaimana para pejuang republik ini meraih kemerdekaan dari para penjajah. Terimakasih Pahlawan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo