TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Dari Qatar Langsung Ke Sumbar, Kunjungi Korban Banjir

Oleh: Farhan
Jumat, 17 Mei 2024 | 09:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUMBAR - Usai menghadiri forum dialog dengan pelaku ekonomi di Qatar, Presiden terpilih, Prabowo Subianto langsung pulang ke tanah air. Namun, dia tidak menuju Jakarta, melainkan langsung ke lokasi korban bencana banjir lahar dingin, di Sumatera Barat (Sumbar). Di lokasi, Prabowo mendapatkan pelukan dari korban banjir yang senang atas kedatangannya.
Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumbar, sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah pejabat negara dan kepala daerah setempat menyambut langsung kedatangan Menteri Pertahanan tersebut. Mulai dari Kepala BNPB Suharyanto, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Mochammad Hasan, dan anggota Komisi VI DPR sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. Selain itu, ada juga Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldy, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Bupati Agam Andri Warman, Penjabat Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, dan Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar.
Setelah itu, Prabowo mengecek kesiapan logistik bantuan yang akan disalurkan kepada para pengungsi bencana Sumbar. Setelah memastikan semuanya aman, lalu Prabowo menyalami para pengungsi. Di momen ini, suasana sedikit tidak terkendali. Banyak dari pengungsi yang mengerubuti Ketua Umum Partai Gerindra itu. Mereka berharap bisa berfoto dan memeluk Prabowo.
Eks Danjen Kopassus itu, menyampaikan duka cita mendalam atas bencana alam yang melanda Sumbar. Prabowo merasa terpanggil untuk ikut bertanggung jawab meringankan penderitaan masyarakat Sumbar.

“Saya putuskan langsung dari Doha bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk memberikan bantuan,” kata Prabowo, dalam sambutannya di halaman ruang VIP BIM Sumbar.
Prabowo kemudian merinci bantuan dari Kementerian Pertahanan dan unsur lainnya yang diangkut dengan 17 truk. Rinciannya yakni, 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 10.000 dus mi instan, hingga 600 pasang sepatu boot. Kemudian, ada juga 3.000 helai selimut dan 3.000 paket alat mandi.

Prabowo juga sempat mengecek bantuan di dalam truk yang akan disalurkan kepada korban. “Kami akan pantau terus, apa yang bisa kami bantu,” ucap Prabowo.

Prabowo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses penyelamatan para korban.

“Kita mengerti negara kita rawan bencana. Sekali lagi, kita turut berduka cita dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan kekuatan, bersama-sama bekerja keras segera memulihkan keadaan,” ujarnya.
Politisi Gerindra, Andre Rosiade bercerita tentang kepedulian Prabowo dalam membantu korban bencana alam Sumbar. Kata Andre, Prabowo mendengar kejadian bencana alam di Sumbar saat bertugas di luar negeri. Setelah itu, Prabowo segera meminta tim untuk memastikan kedatangannya ke Ranah Minang.
“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini. Ini juga bukti bagaimana Pak Prabowo sangat peduli terhadap masyarakat Sumbar. Dari luar negeri, langsung terbang ke Sumbar,” jelas Andre, dalam keterangannya.
Andre yakin kedatangan Prabowo menunjukkan Presiden terpilih itu tidak pernah melupakan Sumbar.

“Pak Prabowo berkomitmen membangun Sumbar. Bahkan langsung bertanya soal penanganan bencana kepada Kepala BNPB, dan memastikan semua dibangun kembali sesegera mungkin,” tegas politisi asal Minang itu.
Kunjungan Prabowo ke Sumbar mendapat perhatian dari warganet. “Dari Qatar, Prabowo langsung ke Sumbar kasih bantuan untuk korban bencana banjir lahar dingin. Well, you have my respect Mr @prabowo,” tulis @PelatihT1dur. “Kok hatinya baik sekali ya walau rakyat Sumbar nggak suka Pak Bowo jadi Presiden,” timpal @DeviHendri2.
“Tidak ada rasa dendam di hati Presidenku @prabowo, walau beliau kalah suara pada kontestasi Pilpres 2024 di Sumbar. Beliau sat set langsung ke Sumbar. Luar biasa menyala Presidenku,” beber @NoviaBudi78. “Patriot sejati,” timpal @DarekaRendy.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo