TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Elon Musk Tiba Di Bali,  Dijemput Langsung Luhut

Oleh: Farhan
Minggu, 19 Mei 2024 | 09:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BALI - Bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk, telah mendarat di Bali pagi ini, Minggu (19/5) untuk menghadiri acara World Water Forum ke-10 dan meresmikan layanan internet Starlink di Indonesia. 
Kedatangan Elon Musk disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 
Saat dijemput Luhut, Elon Musk tampak mengenakan kaos abu-abu dibalut jas warna hitam. Sementara Luhut tampil dengan kemeja batik warna cokelat dipadu celana bahan warna hitam.

Dalam akun Instagram pribadinya, Luhut mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Elon Musk. Karena mereka akan membahas beberapa agenda penting yang akan dibicarakan selama di Bali.

Salah satu agenda utama adalah peresmian layanan internet Starlink yang akan dilakukan bersama Presiden Jokowi hari ini di salah satu Puskesmas di Denpasar. 
Peresmian ini menandai dimulainya era baru dalam akses internet di Indonesia, di mana Starlink diharapkan mampu menjangkau hingga pelosok daerah dan memberikan akses internet yang cepat dan stabil bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
Baca juga : Peringati Hari Kartini, Elnusa Dukung Potensi Perempuan dan Kesetaraan Gender

"Melalui ketersediaan akses internet yang merata di seluruh provinsi, maka digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa terus meningkat," ujar Luhut dalam caption akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.
"Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan," sambungnya.
Diharapkan dengan hadirnya Starlink, kesenjangan digital di Indonesia dapat dikurangi dan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari internet untuk meningkatkan kualitas hidup.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo