TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di KTT WWF 10, Puan Mesra Dengan Jokowi Dan Prabowo

Laporan: AY
Selasa, 21 Mei 2024 | 08:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BALI - Ada pemandanganq menarik di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Terlihat Ketua DPR Puan Maharani jalan bareng dengan Presiden Jokowi. Ketua DPP PDIP itu, juga terlihat mesra dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Padahal, saat Pilpres mereka berbeda pilihan. Puan kanan kiri oke nih...
Momen akrab antara Puan dengan Jokowi terjadi pada sesi Gala Dinner World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024). Puan yang hadir mewakili delegasi pimpinan DPR internasional (Inter Parliamanteary Union/IPU), tiba di lokasi dengan mengenakan kebaya berwarna putih dipadu rok batik.
Saat tiba, Puan disambut barisan pasukan kehormatan dan diiringi oleh musik penyambutan selama berjalan di karpet merah. Jokowi yang semula berdiri menunggu di lokasi penyambutan, terlihat bergerak menghampiri putri Megawati Soekarnoputri itu. Padahal, ketika menyambut para delegasi asing, Jokowi tetap berdiri di tempatnya.

Puan dan Jokowi kemudian bersalaman dan saling melempar senyum. Keduanya juga sempat berbincang sebelum melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, Puan dan Jokowi jalan beriringan memasuki lokasi Gala Dinner. Di penghujung Gala Dinner, Jokowi bahkan sempat berguyon dengan menunjukkan gestur joget di hadapan Puan.

Keakraban keduanya juga terlihat pada saat acara pembukaan KTT WWF, kemarin. Puan yang kali ini mengenakan setelan baju hitam bercorak itu, kembali mendapat sambutan hangat dari Jokowi. Keduanya saling lempar senyum dan bersalaman.
Selain dengan Jokowi, Puan juga terlihat akrab dengan Prabowo. Mereka tertangkap kamera sedang berjalan bersama di belakang Jokowi di sela-sela acara WWF. Puan dan Prabowo terlihat sedang membahas sesuatu.

Saat ditanya apa saja yang dibicarakan dengan Jokowi dan Prabowo? Puan menjawab diplomatis.
“Banyak obrolan khususnya. Kan sudah lihat wajah saya dan wajah Pak Presiden semringah,” ujar mantan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu.

Begitu juga dengan Prabowo. Kata dia, banyak yang dibicarakan.

Ketika ditanya apakah membicarakan juga soal gagasan pertemuan Prabowo dengan Mega, Puan mengaku lupa. “Nanya nggak ya, lupa,” kata Puan, sambil tersenyum.

Lalu apa kata PDIP terkait pertemuan Puan dengan Jokowi dan Prabowo itu? Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan, pertemuan Puan dan Jokowi di acara kenegaraan merupakan suatu keniscayaan. “Ketika ada acara kenegaraan, Bapak Presiden kita Pak Jokowi bertemu Ibu Ketua DPR itu hukumnya wajib,” kata Said, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).
Said yakin pertemuan keduanya dapat mencairkan situasi politik di Tanah Air. Sekalipun, pertemuan tersebut dalam rangka urusan negara. Keduanya ingin menunjukkan kepada publik meskipun berbeda, tetap satu.

“Itu lah wajah Indonesia, yang satu Bapak Jokowi sebagai Presiden RI, yang satu Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apa pun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama,” tegas Ketua Badan Anggaran DPR itu.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai tidak ada yang aneh dari keakraban bosnya itu dengan Puan. Dari dulu, sambung Dahnil, komunikasi Prabowo dengan Puan lancar. “Kan memang akrab. Jadi ya biasa saja. Memang akrab selalu beliau-beliau,” tandas Dahnil.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga kagum melihat ‘kemesraan’ antara Puan, Jokowi, dan Prabowo. “Kita apresiasi dan memang sudah seharusnya begitu antar dua pimpinan lembaga, harus saling kompak,” cetus Sufmi Dasco, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).
Dasco menambahkan, pertemuan antar tokoh nasional menunjukkan kepedulian untuk saling bahu-membahu membangun Indonesia. “Kita lihat tadi bahwa antara dua pimpinan lembaga, yaitu pimpinan lembaga eksekutif dan legislatif, itu saling (menghadiri) pertemuan (dengan) mesra tadi,” pungkas Wakil Ketua DPR itu.

Untuk diketahui, hubungan Jokowi dengan PDIP renggang usai dia mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di pilpres. Sementara, PDIP jagokan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo