TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejari Tangsel Kenalkan Konsep Hukum Ke Siswa SMKN 1 Solok Sumbar

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 22 Mei 2024 | 07:45 WIB
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menerima kunjungan karyawisata (study tour) dari 100 siswa kelas 11 SMKN 1 Solok Sumatera Barat pada, Selasa (21/5).(dra)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menerima kunjungan karyawisata (study tour) dari 100 siswa kelas 11 SMKN 1 Solok Sumatera Barat pada, Selasa (21/5).(dra)

SERPONG-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menerima kunjungan karyawisata (study tour) dari 100 siswa kelas 11 SMKN 1 Solok, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (21/5).

Kunjungan tersebut difokuskan sebagai upaya memperkenalkan konsep hukum dan menjaga agar para siswa menghindari perilaku yang melanggar hukum serta memahami pentingnya peran Kejaksaan.

Kegiatan dimulai dengan menyambut para siswa oleh Kajari Tangsel Silpia Rosalina beserta staf jajarannya. Selanjutnya para siswa diajak berkunjung ke tiap bagian bidang yang ada di Kejari Tangsel.

Kajari Silpia mengatakan, hal ini bertujuan agar para siswa dapat lebih memahami fungsi dan kegiatan harian yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tangsel.

“Dalam kunjungan ini para siswa diajak berkeliling ke beberapa bagian, serta diberikan kesempatan untuk mengetahui secara langsung tentang tugas, proses perkara, dan hak tersangka di Kejaksaan,” tuturnya

Selain itu, para siswa juga diberi penyuluhan mengenai hukum dan pengetahuan terkait Kejaksaan. Materi penyuluhan difokuskan pada penjelasan tentang peran dan fungsi Kejaksaan Negeri Tangsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, hak asasi manusia, serta tata cara pengajuan gugatan kepada Kejaksaan.

“Penyuluhan ini bertujuan agar para siswa menjadi lebih sadar akan hukum dan memahami tata cara pengambilan keputusan oleh Kejaksaan khususnya di Tangsel dalam menyelesaikan suatu kasus, sehingga meminimalkan tindakan melanggar hukum dan mendorong para siswa untuk selalu mematuhi hukum yang berlaku,” tuturnya.

Sementara, Kasie Intel Kejari Tangsel, Hasbullah menambahkan, kunjungan para siswa ini diharapkan dapat membuka wawasan mereka tentang hukum dan kejaksaan, serta menjadikan mereka menjadi generasi muda yang lebih sadar akan arti pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan fungsi Kejari khususnya Tangsel dalam menjaga keadilan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai tanda terimakasih, di akhir kegiatan, Kejari Tangsel pun mendapatkan cinderamata dari SMKN 1 Solok.

Komentar:
Pondok Aren
Pondok Aren
ePaper Edisi 05 Juli 2024
Berita Populer
03
Tenis Grand Slam Wimbledon 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
PKS & Gerindra Wujudkan Koalisi Linear

TangselCity | 2 hari yang lalu

05
10
Ratusan Siswa Bersaing Di PPDB SMPN 11

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo