TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Pencak Silat C-more Championship, Ratusan Peserta Berebut Piala Wali Kota

Laporan: Gema
Jumat, 24 Mei 2024 | 14:05 WIB
Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Antarsekolah dan Perguruan se-Kota Tangerang Selatan, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2024). (tangselpos.id/ay)
Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Antarsekolah dan Perguruan se-Kota Tangerang Selatan, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2024). (tangselpos.id/ay)

PAMULANG - C-more Championship, Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Antarsekolah dan Perguruan se-Kota Tangerang Selatan, resmi bergulir di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2024).Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Antarsekolah dan Perguruan se-Kota Tangerang Selatan, resmi bergulir di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, akan berlangsung selama 3 hari dan akan ditutup pada Minggu (26/5) mendatang.

Ketua IPSI Kota Tangsel, Delima Bungsu Andy, mengatakan kejuaraan dan festival yang digelar ini bertujuan untuk mencetak bibit-bibit unggul atlet di Kota Tangsel, dan juga sekaligus melestarikan budaya.

“Kegiatan ini menjadi program IPSI secara rutin di mana kami terus mensosialisasikan moto Kota Tangerang Selatan yaitu Cmore, cerdas, modern, dan religius. Serta meningkatkan prestasi pada anak-anak kita, melestarikan budaya Indonesia, menjalin sinergi yang kuat antara pencak silat dan pemerintah, dengan memperebutkan piala Wali Kota Tangerang Selatan,” kata Delima.

Ketua Panitia C-more Championship, Satian, menjelaskan bahwa kejuaraan ini juga merupakan upaya dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 yang akan digelar di Kota Tangerang Selatan. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mencetak atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini adalah bagaimana IPSI Kota Tangerang Selatan memfasilitasi bakat minat dan prestasi anak-anak khususnya di Kota Tangerang Selatan dan umumnya se-Jabodetabek. Mudah-mudahan prestasinya bisa membawa kebanggaan, tidak hanya di Kota Tangerang Selatan, tapi juga di tingkat nasional dan internasional,” ucap Satian.

C-more Championship ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh IPSI Kota Tangsel bersama dengan pihak Pemkot Tangsel, dalam melestarikan budaya Indonesia. Para peserta dapat berlomba dan mengikuti festival dalam beberapa kategori yang telah dipersiapkan.

“Alhamdulillah kegiatan ini diselenggarakan secara berjenjang dari mulai anak usia SD, SMP, SMA, remaja, dan dewasa,” jelasnya.

Ada ratusan peserta yang bertanding memperebutkan hadiah dan piala bergilir Wali Kota Tangerang Selatan pada C-more Championship kali ini.

“Untuk para peserta dari kejuaraan yang berprestasi hari ini sedang dipersiapkan, tadi sudah mulai pembukaannya itu tidak kurang dari 600 anak-anak kita tanding dalam kejuaraan pada acara hari ini. Para penggiat budaya seni dan segala macemnya hari ini kurang lebih ada 100 pesertanya,” lanjut Satian.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Hamka Handaru, juga menyambut baik kegiatan kejuaraan dan festival yang digelar oleh IPSI Tangsel ini.

“Tentunya ini kami sambut dengan sangat gembira, selain memang olahraga silat ini, ada budaya di dalamnya, dan ada olahraga yang tentunya kami ingin (berprestasi) menjelang (Porprov) 2026 ini kita menjadi tuan rumah,” ucap Hamka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo