TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ditetapkan KPU, 24 Wajah Baru Bakal Hiasi Kursi Parlemen di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 28 Mei 2024 | 19:45 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kawasan Serpong, Selasa (28/5/2024). (tangselpos.id/rmn)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kawasan Serpong, Selasa (28/5/2024). (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kawasan Serpong, Selasa (28/5/2024).menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kawasan Serpong, Selasa (28/5/2024).

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, penetapan ini sekaligus menjadi proses akhir tahapan Pemilu serentak, yang telah berlangsung Februari silam.

"Kita mengingat bahwa perhelatan Pemilu yang kita laksanakan bersama Alhamdulilah berjalan dengan baik, tertib, damai, dan tidak ada persoalan yang berarti," ujar Taufik dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, dari hasil Pemilu 2024 silam terdapat penambahan jumlah partai politik yang bakal menghiasi DPRD Kota Tangsel.

"Pada Pemilu 2019 ada 9 partai politik yang masuk di DPRD Kota Tangsel, lalu hasil Pemilu 2024 ada 10 partai politik. Jadi yang masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan NasDem. Tapi Hanura tidak mendapstka kursi," paparnya.

Selain itu, lanjut Taufiq, ada sejumlah partai yang mengalami penambahan kursi parlemen dan ada pula yang berkurang.

"KPU menghormati betul, ada yang kursinya bertambah, ada juga yang dikoreksi sehingga berkurang. Sesungguhnya kami yang mengawal proses demokrasi, penghitungan suara dari TPS hingga tingkat kota," ungkap Taufiq.

Lebih lanjut, Ia memaparkan bahwa dari 50 calon legislatif terpilih yang ditetapkan ini, terdapat 24 wajah baru wakil rakyat yang akan meramaikan DPRD Kota Tangsel pada periode mendatang.

"Ada 24 wajah baru di DPRD Kota Tangsel dan 26 wajah lama. Semoga ini menjadi warna yang mewarnai perkembangan dan kemajuan masyarakat maupun Tangsel 5 tahun ke depan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo