TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanggapi Soal Kemungkinan Lawan Kotak Kosong, Pilar : Saya dan Pak Ben Siap

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 28 Mei 2024 | 19:55 WIB
Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. (tangselpod.id/rmn)
Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. (tangselpod.id/rmn)

CIPUTAT, Pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan hingga saat ini masih berupaya untuk memborong dukungan partai politik dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sebagai sosok petahana, pasangan Benyamin-Pilar yang diusung oleh Partai Golkar ini berambisi untuk membentuk koalisi besar dalam pertarungannya di Pilkada nanti.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyebut, tercatat hingga kini Ia dan pasangannya telah mengikuti tahapan penjaringan dari sederet partai politik.

"Sekarang di luar Golkar yah, kami sudah ikut daftar PDI-P, PSI, PKB, PAN, NasDem, dan Demokrat," ujar Pilar, Selasa (28/5/2024).

Bahkan bukan hanya melakukan pendaftaran, sinyal-sinyal dukungan dari beberapa partai tersebut pun telah jelas terlihat.

"Ya mudah-mudahan ada banyak kecocokan dari keenam partai ini dan seluruh partai di Tangsel. Bagaimana ke depan kita bisa lanjutkan program kita ini. Karena kan kita ini juga masih berkerja keras menyelesaikan RPJMD selama 5 tahun dengan masa jabatan hanya 3,5 tahun," harapnya.

Hal ini pun membuat publik beropini bahwa dalam kontestasi Pilkada yang dihelat November mendatang, pasangan Benyamin-Pilar bakal melawan kotak kosong.

Menanggapi hal tersebut, Pilar mengungkapkan, dirinya belum berpikir sampai sejauh itu. Sebab menurutnya, proses yang harus dilalui dalam pencalonannya ini masih panjang.

"Saya sih belum berpikir sampai situ. Karena kan ini masih proses. Dari keenam ini kan mereka juga mengajukan akan ke DPP dahulu. Dan ada beberapa partai yang kita ini harus menyampaikan visi misi, dan pemaparan, proses itu masih panjang bisa sampai Juli atau Agustus," ungkap Pilar.

Kendati demikian, sebagai pasangan petahana Pilar menyatakan kesiapannya jika hal tersebut terjadi.

"Jadi kita tidak bisa melihat itu, tapi kalau dari sisi politik, Pak Benyamin dan sama Insya Allah siap," pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo